Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berpotensi Terisolir, Dandim 0409 RL Tinjau Jalan Langar Jaya Kepahiang

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z
"Dandim 0409 RL Tinjau Jalan Langar Jaya"


Lintas5.com - Guna melihat secara langsung kehidupan masyarakat dan meninjau akses akses jalan satu-satunya di daerah yang terancam terisolir. Letkol INF M. Renaldy Herbowo bersama anggotanya dan pihak kepolisian tinjau jalan Langgar Jaya dan sekitarnya.

Peninjauan yang dilakukan Dandim 0409 Rejang Lebong tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi, bahwa akses jalan menuju desa Langgar Jaya kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang yang dari tahun ketahun semakin memprihatinkan.

"Sebelumnya kita mendapatkan info, bahwa ada daerah di Kabupaten Kepahiang terancam terisolir lantaran akses jalan yang menjadi satu-satunya akses keluar masuk masyarakat disana yang diduga sangat menghawatirkan," ungkap Dandim 0409 RL Letkol INF M. Renaldy Herbowo, Selasa (30/5)

Sementara saat ditanyakan akses jalan Laggar Jaya dijadikan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah atau TMMD. Ia menegaskan, program tersebut akan dilakukan jika kebutuhan ataupun situasi dilapangan benar-benar mendesak.

"Kita lihat dulu bagai mana situasi dilapangan bagai mana dan hal itu tidak menutup kemungkinan untuk kita upayakan kepada pihak pemerintah, baik pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah." Terangnya

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga telah menyiapkan bantuan berupa sembako untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Ia juga menegaskan, sebagi abdi negara, dirinya akan mengutamakan kepentingan masyarakat dan akan terus berbaur dengan seluruh masyarakat.

"Kita akan situasional aja dengan kondisi dilapangan. Memang ada yang perlu kita bantu, ya,, kita bantu." Tegasnya.(aa)