Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anak Pedagang Pasar Kepahiang, Mewakili Provinsi Bengkulu Sebagai Paskibraka Tingkat Nasional

Kamis, 18 Mei 2023 | Mei 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z
"siswa SMAN 1 Kepahiang terpilih menjadi Paskibraka Nasional"


Lintas5.com - Mutia Az-Zahra (16) siswi kelas 10 di SMAN 01 Kepahiang, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Ke tingkat Provinsi Bengkulu maupun nasional. Lataran remaja yang diketahui anak dari pasangan Rifdinal (ayah) dan Desi Rahmita (ibu) warga Kelurahan Sejantung Pasar Kepahiang Kabupaten Kepahiang, yang diketahui untuk ayah beropesi sebagai pedagang baju di pasar Kepahiang, serta ibu sebagai ibu rumah tangga. 


Mutia Az-Zahra diketahui selain sebagai siswi SMAN 01 Kepahiang, ia juga dikenal sebagai anak yang ramah dan pendiam di lingkungan tempat ia tinggal dan di sekolahnya. Selain mengharumkan nama Kabupaten Kepahiang, dengan terpilihnya sebagai Paskibraka tingkat Nasional. Mutia juga dikenal anak yang banyak prestasi dari ia SD hingga SMP terus mendapatkan prestasi. Hingga dirinya kendaftarkan diri ke SMAN 01 Kepahiang yang dikenal sekolah favorit di wilayah Kabupaten Kepahiang, dan dirinya masuk dengan mudah dari jalur prestasi yang ia dapat selama di Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Dengan terpilih dirinya mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional sebagai Paskibraka yang akan berlangsung saat HUT RI tahun 2023 mendatang. Kedua orang tua sangat senang sekaligus terkejut, dengan kesempatan anaknya mewakili Provinsi Bengkulu sebagai Paskibraka yang terpilih ke tingkat Nasional. 


"Kami berharap dengan terpilihnya anak kami mewakili Provinsi Bengkulu sebagai Paskibraka di tingkat Nasional. Semoga di hari berlangsungnya kegiatan tersebut, apa yang di amanahkan, berjalan lancar dan membuat Pemkab Kepahiang dan Pemprov Bengkulu bangga, semoga Pemerintah Kabupaten dan Provinsi mendukung dan mensuport anak kami", harap kedua orang tua mutia.


Dikesempatan yang sama juga, Titin selaku pelatih Paskibraka Kabupaten Kepahiang mengatakan, dengan terpilihnya Mutia Az-Zahra sebagai Paskibraka perwakilan Provinsi Bengkulu dari Kabupaten Kepahiang. Untuk saat ini, persiapan yang dilakukan adalah dengan menjaga stamina dan latihan, agar pelaksanaan nanti menampilkan yang sesuai harapan.

" Kini Mutia Az-Zahra kita anjurkan mempersiapkan diri, dengan menjaga stamina dan latihan. Karena untuk pelaksanaan sudah dekat", ungkap pelatih.(aa)