Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

4 Partai Politik Di Kepahiang Gagal Tarung Pemilu 2024

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z
"4 Parpol Tidak Ikut Pileg 2024"


Lintas5.com - 4 Partai Politik (Parpol) Partai PKN, PBB, Garuda dan Partai Buruh. Dipastikan tidak akan mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang di Kabupaten Kepahiang. 

Hal ini lantaran, sampai batas waktu yang ditetapkan tanggal 14 Mei kemarin, keempat Parpol tersebut tidak kunjung menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) partainya kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang.


Mirzan Pranoto Hidayat ketua KPU Kepahiang mengatakan, pihaknya sudah memberikan kesempatan kepada semua partai di Kepahiang untuk mendaftarkan maksimal sebanyak 25 Bacaleg kepada pihaknya. Hanya saja memang, keempat partai yang dimaksud tak juga datang untuk mendaftarkan Bacaleg nya ke KPU. Padahal waktu yang diberikan oleh pihak KPU cukup panjang, yakni dari tanggal 1 hingga 14 Mei pada pukul 23.59 kemarin.


“Sudah kita berikan waktu untuk mendaftar, dan sudah kita beri kesempatan untuk memperbaiki berkas yang tidak lengkap. Namun faktanya masih ada 3 partai yang tak mengajukan Bacaleg nya, dan 1 partai berkasnya kami kembalikan. Karena nya kami pastikan, keempat partai itu tidak mengikuti Pileg 2024. Melainkan hanya meramaikan saja,” ucap Mirzan.


Ia juga menegaskan, karena ada 4 partai yang sudah dipastikan tak ikut Pileg. Hanya ada 14 partai di Kepahiang yang maju dan bertarung pada Pileg 2024 mendatang. Diantaranya adalah Partai PDIP, NasDem, Golkar, PKS, Demokrat, PSI, Hanura, PKB, PAN, Perindo, Glora, PPP, Umat, dan juga Partai Gerindra.


“Hanya ada 14 partai ini yang akan maju pada Pileg 2024 mendatang. Hanya saja berkas Bacaleg ke 14 partai ini juga masih akan ditindaklanjuti dan diverifikasi lebih lanjut oleh pihak KPU. Dimana untuk verifikasinya sendiri, sesui jadwal yang sudah ditentukan, yaitu pada tanggal 15-23 Mei mendatang,” tegasnya.(aa)