Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tinjau Ketersedian Kebutuhan Masyarakat Jelang Lebaran, Bupati Kepahiang Sidak Pasar

Senin, 17 April 2023 | April 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:46:50Z

"Bupati sidak pasar Kepahiang"


Lintas5.com - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid MM IPU, bersama dengan unsur Forkompimda  bagian dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah melakukan sidak mendadak ke Pasar Kepahiang untuk meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Idul Fitri 1444 H pada Senin (17/4/23).


Satu persatu pedagang sembako dimonotoring oleh Bupati, terkait ketersediaan bahan pokok dan harga menjelang hari raya, seperti beras, minyak goreng, gula, daging sapi, daging ayam, dan sayur mayur.


Dalam sidak tersebut sejumlah pedagang mengeluh kepada Bupati Kepahiang, terkait adanya penurunan daya beli masyarakat pada Ramadhan tahun ini. Selanjutnya Bupati beserta rombongan mendatangi gudang beras, untuk meninjau ketersedian beras jelang Idul Fitri.


Terkait sidak pasar yang di lakukan, Bupati Kepahiang menjelaskan, sidak dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penimbunan stok bahan pokok yang berdampak pada harga-harga yang naik dipasaran. Untuk saat ini kondisi bahan pokok aman dan dipastikan di Kabupaten Kepahiang tidak terjadi kenaikan dan kelngkaan yang terjadi.


"Stok bahan pokok aman, tidak ada terjadinya kenaikan yang signifikan dan kelangkaan barang yang terjadi di pasar Kabupaten Kepahiang. Untuk sementara ini kebutuhan masyarakat dan stok masih stabil", ungkap Bupati.


Sementara itu, Kepala Dinas Perdangan Koprasi dan UKM Kabupaten Kepahiang Jan Yohanes Dallos mengatakan hal yang sama dengan Bupati Kepahiang saat di temui di rungan kerjanya. Saat ini Kebutuhan masyarakat dan stok masih stabil. Untuk kenaikan hanya terjadi pada ayam potong dari harga 25 ribu rupiah menjadi 30 ribu rupiah menjelang hari raya.


"Saat ini Kebutuhan Masyarakat dan Stok masih stabil, belum ada kenaikan yang signifikan yang terjadi", tambah Kadis.(aa)