Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rakor Fasilitator Konsultasi Publik, Camat Tebat Karai Itruksikan Kades Untuk Peran Aktif

Jumat, 28 April 2023 | April 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:46:49Z
"Rakor Fasilitator Konsultasi Publik, Camat : Hasil Pendataan Sebagai Rujukan Kebijakan Pemerintah"


Lintas5.com - Koordinasi Fasilitator Konsultasi Publik ini merupakan lanjutan dari registrasi sosial ekonomi (regsosek) tahun 2022 yang lalu, saya minta kepala desa sebagai fasilitator dapat menginstruksikan Kadus dan Lurah sebagai fasilitator kepada RT dan RW untuk berperan aktif mengajak masyarakat memberikan data yang sebenarnya sehingga hasil pendataan yang terdiri profil, kondisi sosial, ekonomi dan kesejahteraan dapat menjadi basis data rujukan pemerintah.


Hal ini dikatakan Camat Tebat Karai Renal Saputro saat membuka rapat koordinasi forum konsultasi publik oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepahiang di kantor camat Tebat karai pada Kamis (27 April 2023).

" Forum Konsultasi Publik Regsosek akan dimulai pada tanggal 2 hingga 21 mei 2023, pendataan yang nyata, faktual dan partisipatif dari masyarakat ini tentunya akan menghasilkan basis data yang akurat ," kata Camat Tebat Karai Renal Saputro,MP.

Sementara itu Nanda Puspita dari Bps Kabupaten Kepahiang mengatakan bahwa melalui rapat koordinasi fasilitator konsultasi publik ini kita menetapkan kepala desa dan lurah dalam kecamatan Tebat Karai sebagai fasilitator.

"Melalui rakor ini Kepala desa dan lurah sebagai fasilitator, kami dari BPS sebagai asisten fasilitator pada forum konsultasi publik tingkat desa dan kelurahan yang akan digelar pada tanggal 2 Mei hingga 21 mei 2023," singkat Nanda.

Diketahui hadir pada kegiatan para kepala desa dan lurah sekecamatan Tebat Karai, pada akhir kegiatan juga digelar halal bihalal Idul Fitri 1444H pemerintah kecamatan dan desa sekecamatan Tebat Karai.(aa)