Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PB ORALEXISMUQ Santuni 181 Anak Yatim di Akhir Bulan Ramadhan.PB ORALEXISMUQ Santuni 181 Anak Yatim di Akhir Bulan Ramadhan.

Jumat, 21 April 2023 | April 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T13:40:33Z

Dok. Pribadi


Lintas5.comBanda Aceh - Pengurus Besar Organisasi Alumni dan Ex-santri Madrasah Ulumul Quran Langsa ( PB ORALEXISMUQ ) sukses mengadakan kegiatan Santunan Anak Yatim di Akhir Bulan Ramadhan, tepatnya pada kamis ,20 April 2023 dengan tema "Duek Doeng Sapue Pakat, Sang Seneusab Meu Adoe A".


Kegiatan ini pada dasarnya telah rutin diadakan oleh PB Oralexismuq dalam setiap momentum bulan Ramadhan. Namun, Tahun ini skala kegiatan berlangsung lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.


Berdasarkan laporan Ketua Panitia,  donasi yang berhasil terhimpun dalam kegiatan ini berjumlah 43.636.000 rupiah. Donasi tersebut semuanya bersumber dari partisipasi  Alumni MUQ Langsa.


" Dengan izin Allah SWT, dan berkat do'a serta dukungan seluruh Alumni MUQ Langsa, Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan donasi untuk kegiatan santunan Anak yatim tahun ini, sejumlah  43.636.000 Rupiah. Dana tersebut sudah kita salurkan kepada 181 Orang penerima, dengan rincian 165 orang anak dari alumni, dan 16 orang anak dari ustaz/ustazah. " Ujar Rizqa Fadlullah ( Leting 22) dalam penyampaian laporannya.


Disisi lain, Ketua Umum  PB Oralexismuq juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh alumni yang telah terlibat mendukung kegiatan ini.


"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  seluruh alumni yang telah membantu dan turut mendoakan keberhasilan kegiatan ini. Besar harapan kami, agar keluarga besar Alumni MUQ Langsa dapat terus meningkatkan solidaritas, Ta'awun, tolong menolong, tentunya dalam hal kebaikan,  " Ucap Aiyub Bustamam, S.Pd selaku Ketua Umum PB Oralexismuq.


Aiyub Bustamam menambahkan, bahwa  kegiatan ini adalah bagian dari visi PB Oralexismuq sendiri, yang juga sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah SWT dalam Q.S Al maidah ayat 2; Wa ta'aa wanuu 'alalbirri wattaqwaa, wa la  ta'aa wanuu 'alal itsmi wal'udwaan. Artinya: "Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan."