Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati Hari Desa Asri Nusantara, Desa Taba Sating Tanam 103 Batang Merambung Merah

Selasa, 21 Maret 2023 | Maret 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:46:53Z
"Desa Taba Sating Tanam 103 Batang Merambung Merah"


Lintas5.com - Dalam rangka memperingati Hari Desa Asri Nusantara Tahun 2023 desa Taba Sating Kecamatan Tebat Karai menanam 103 batang pohon merambung merah. Aksi Penanaman pohon jenis merambung merah ini dipimpin kepala desa Taba Sating Riskon Trunajaya,S.Pd.i diwilayah Desa Taba Sating mulai dari dusun 1 hingga dusun 3 dengan melibatkan semua perangkat desa dan masyarakat pada Selasa (21/03/2023).


"Penanaman pohon ini kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran perangkat dan masyarakat desa dalam mewujudkan desa yang bersih, hijau dan mengurangi resiko bencana alam," kata Riskon Trunajaya ,S.Pd.i didampingi Danpos Ramil 409-10/BI Sertu Ketut Dewa dilokasi penanaman pohon.


Sementara itu Camat Tebat Karai Renal Saputro,MP mengatakan sangat mendukung penanaman pohon merambung merah yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Desa Asri Nusantara.


"Kita sangat mendukung, menjaga kelestarian alam dengan penanaman pohon merupakan langkah yang tepat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan alam, kita akan dorong semua desa dan kelurahan untuk melakukan" singkat Camat Tebat Karai.


Untuk diketahui Hari Desa Asri Nusantara adalah hari yang ditetapkan oleh kementerian Desa dan PDTT untuk meningkatkan pentingnya desa yang ASRI (Aman, Sehat, Rindang dan Indah).


Secara terpusat Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin  menghadiri peringatan Hari Desa Asri Nusantara didesa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelelawan Senin (20/03/2023).(aa)