Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Program Ketahanan Pangan Desa Penanjung Panjang Kabupaten Kepahiang

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:47:04Z
"Ketahanan Pangan Desa Penanjung Panjang"


Lintas5.com - Memenuhi kebutuhan pangan dengan pemberdayaan masyarakat, Pemerintah desa Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai membagikan masing-masing 3 ekor itik petelur, 11 batang bibit cabe rawit dan 8 batang bibit pepaya California untuk 236 Kepala Keluarga. 

Penyerahannya dilakukan oleh Pemerintah Desa kepada masyarakat dengan disaksikan oleh Forkopimcam Tebat Karai yang terdiri Camat Tebat Karai Renal Saputro,MP, Kanit intel yang mewakili Kapolsek Tebat Karai dan Perwakilan Koramil 409-BI pada hari Rabu (14/12/2022) dibalai desa Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang. 

Saat penyerahan, Camat Tebat Karai Renal Saputro, SP. MP mengatakan, itik petelur, bibit Cabe Rawit dan bibit pepaya California ini merupakan program ketahanan pangan hewani dan nabati dari Dana Desa yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan menjaga ketahanan pangan  masyarakat desa dengan prinsip pemberdayaan masyarakat. 

"Atas nama pemerintah kecamatan kita berikan apresiasi atas penyerahan ini, semoga dapat dijaga dan dikembangkan sebagai wujud peningkatan ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat yang berkelanjutan," Kata Camat Tebat Karai Renal Saputro, SP. MP didampingi Kepala Desa Penanjung Panjang Aprisa Ishak. 

Dia juga berpesan perlu adanya peningkatan peran aktif pemerintah desa dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan ditengah tingginya inflasi dan penurunan daya beli masyarakat imbas perekonomian dunia yang saat ini sedang sulit.(aa)