Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Oknum Tenaga Pendidik Di Kepahiang Terjaring OTT, Lakukan Pungli Dana Bantuan PIP

Selasa, 22 November 2022 | November 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:48:12Z
"Oknum tenaga pendidik SMA terjaring OTT, lakukan pungli Dana PIP"


Lintas5.com - Selasa (22/11) siang, salah satu oknum tenaga pendidik di Kabupaten Kepahiang dikabarkan terjaring (Operasi Tangkap Tangan) OTT di salah satu perbankan di Kelurahan Dusun Kepahiang.

OTT oknum tenaga pendidik di Kepahiang yang dilakukan oleh pihak jajaran Satreskrim Polres Kepahiang, lantaran ada laporan masyarakat yang didugan melakukan pemotongan dana Program Indonesia Pintar atau disingkat (PIP) yang dilakukan oleh salah satu tenaga pendidik di sekolah SMAN 5 Kepahiang, yamg ada di Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang.

Dimana dari informasi yang di himpun, oknum tenaga pendidik yang saat ini sudah diamankan dan dilakukan pemeriksaan, melakukan pemotongan dana PIP kepada 31 siswa kelas 1 disekolah tersebut, yang menerima bantuan dengan nominal Rp 150.000/siswa.

Sementara saat ini, pihak Kepolisian Satreskrim Polres Kepahiang masih melakukan pemeriksaan. Baik terhadap pelaku ataupun sejumlah saksi yang menjadi korban dugan Pungli yang berujung OTT tersebut.

“Iya benar, tim berhasil mengamankan salah satu oknum tenaga pendidik SMAN, Yang diduga melakukan Pungli terhadap Siswa yang menerima beasiswa PIP. Dari hasil pemeriksaan diketahui meminta uang rp. 150 ribu dengan berbagai alasan, dan hal tersebut dibenarkan oleh beberapa siswa yang juga ikut kekantor polisi, guna dimintai keterangan pasca mencairkan dana tersebut,” terang Kasat Reskrim Iptu Doni Juniansyah, saat dikonfirmasi awak media.(aa)