Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ikut Program Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Meriggi Warga Diberi Doorprize 5 Kg Beras

Rabu, 22 Desember 2021 | Desember 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T14:48:48Z
Dalam rangka untuk mencapai target vaksinasi, Pemerintah Daerah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan dan setiap Puskesmas, berbagai upaya terus dilakukan guna meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Kepahiang, yang sampai akhir tahun nanti sebesar 70 persen. Kepala Kuskesmas Kecamatan Meringgi Kepahiang,  Yuniwarti, SKM saat diwawancarai menyampaikan, salah satu caranya ialah dengan menyiapkan doorprize burupa beras dari Polsek Ujan Mas sebanyak 100 kg dan juga ada beberapa bingkisan cantik dari Puskesmas.

"Ya, kita mengadakan vaksinasi hari ini dengan tujuan untuk mengerjar target sampai saat ini di Kecamatan Meringi capaian baru 64,86 persen, untuk mencapai 70 persen kami terus bekerja sama dengan desa dan kelurahan untuk melakukan vaksinasi bagi masyarakat yang belum. Untuk jumlahnya yang telah melakukan vaksinasi hari ini (kemarin-red)  belum kita pastikan karena saat ini masih dalam proses," ujarnya.

Lanjutnya, selain memberikan doorprize juga beberapa langkah lainnya seperti melakukan pendekatan khusus mulai dari mendatangi satu persatu warga yang belum divaksin. Tujuan memberikan doorprize ini diberikan agar masyarakat Kabupaten Kepahiang yang belum mengikuti vaksinasi tertarik dan akan mendapat edukasi pentingnya vaksinasi bagi kesehatan. “Doorprize ini adalah salah satu cara kita meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Kepahiang dan terbukti diikuti oleh warga yang antusias".

Dikesempatan yang sama, Camat Merigi Wahid S.sos berharap, semog pencapaian vaksinasi yang diharapkan dapat tercapai di Kabupaten Kepahiang", harpa Wahid.(aa)