Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PELANGGAN PDAM KEPAHIANG 75 PERSEN MENUNGGAK, MANAGEMEN PDAM DIROMBAK

Rabu, 21 Juli 2021 | Juli 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T14:51:46Z


Kurang lebih 5.800 pelanggan Perusahaan Daera Air Minum (PDAM) tirta Kabupaten Kepahiang, hampir 75% pelanggannya mengalami penunggakan pembayaran. Bahkan penunggakan pelanggan mencapai 2 sampai 4 tahun. Terkait hal tersebut, membuat retribusi atau pendapatan angaran daerah (PAD) menjadi menurun setiap tahunnya.


Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata menjelaskan agar tidak berlarut-larut dalam waktu dekat Pemerintahan Kabupaten  Kepahiang akan segera melakukan perbaikan manajemen, guna memperbaiki sistem pelayanan dan produktivitas dari perusahaan daerah tersebut.


"Tentunya dari penunggakan pelanggan PDAM ini sendiri, kita perlu perubahan manajemen sebenarnya. Karena kita ketahui, selama inikan, PDAM kita ini kalau dilihat dari managemen nya yang kurang baik. Sehingga pelanggan kita tidak melakukan pembayaran.” jelasnya.


Zurdi Nata juga mengatakan, untuk perombakan manajemen PDAM sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat dan akan dibahas secara bersama oleh pemerintah daerah kabupaten Kepahiang.


“Perubahan akan kita lakukan dalam waktu dekat ini, namun untuk pelanggan yang saat ini masih mengalami penunggakan akan tetap kita lakukan penagihan.” tegas Wakil Bupati