Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

CUACAH EXSTRIM, BPBD BERI IMBAUAN KEPADA MASYARAKAT DAN PENGENDARA

Kamis, 15 Juli 2021 | Juli 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T14:51:46Z

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepahiang fokus peringatkan kepada masyarakat, dalam menghadapi cuaca ekstrim. Kepala  BPBD Kabupaten Kepahiang Ir.Taufik menyebutkan lokasi yang diberi peringatan rentan bencana adalah pegunungan lintas Kepahiang Bengkulu Tengah, Kecamatan ujan mas dan Kecamatan Seberang Musi yang ada beberapa desanya yang rawan sekali dengan banjir.


"Berdasarkan informasi dari BMKG di beberapa titik tersebut sangat berpotensi terjadi bencana alam, apa lagi dengan cuacah saat ini. Maka dari itu tetap lah waspada, karena bencana sewaktu-waktu bisa saja terjadi," jelas Kadis BPBD Kabupaten Kepahiang.


Pada seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang peringatan itu kami tujukan, tetapi hanya kepada daerah yang dipandang beresiko tinggi saja. Namun tentunya, kami tetap menghimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada  terutama yang melakukan perjalanan dan wisata." tambahnya.

Mengenai kesiapan alat berat untuk penanganan bencana, Taufik menyebutkan alat berat sudah siaga di daerah masing-masing, sehingga kapanpun dibutuhkan sudah siap digunakan.


Sementara untuk kesiagaan masyarakatnya sendiri  selama ini BPBD sudah memfasilitasi pelatihan-pelatihan tanggap darurat bencana kepada masyarakat, komunitas dan lain-lain. Sehingga diharapkan masyarakat sudah memiliki pengetahuan dasar mitigasi bencana.(aa)