Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

5 Keunggulan ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop Berbasis AI Pertama di Indonesia

Kamis, 15 Februari 2024 | Februari 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-15T08:36:24Z
5 Keunggulan ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop Berbasis AI Pertama di Indonesia


Brand ASUS kembali membuat terobosan baru dengan merilis laptop AI powered pertama di Indonesia. ASUS secara resmi menghadirkan Zenbook 14 OLED dengan desain lebih ringan dan ringkas daripada varian Zenbook sebelumnya. Kualitasnya pun makin diperkuat dengan berbagai fitur-fiturnya. 


Laptop ASUS Zenbook 14 OLED hadir dengan berbagai keunggulan untuk menunjang produktivitas para pengguna. Mulai dari desainnya yang ringan, daya baterai tahan lama, layar jernih, port dan konektivitasnya lengkap, dan lain sebagainya.


ASUS Zenbook 14 OLED sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.


Tak hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi Office Pre-Installed. Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.


Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.


Nah, informasi selengkapnya, simak artikel sampai habis, ya. 


Keunggulan ASUS Zenbook 14 OLED

Dalam memilih laptop, pastikan untuk memahami spesifikasi dan sesuaikan dengan budget serta kebutuhan Anda. Berikut keunggulan dari ASUS Zenbook 14 OLED yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membelinya. 


1. Desain Laptop Ringan dan Tipis

Laptop ASUS Zenbook 14 OLED hadir dengan desain premium yang ringan dan ringkas. Bahkan diklaim sebagai laptop tertipis di dunia. Dibanding dengan series sebelumnya, perangkat ini memiliki bobot lebih ringan 10% yakni 1,2 kg saja. Sementara itu, untuk ketebalannya hanya 14,9 mm dan lebih tipis 20mm dari generasi sebelumnya. 


Dengan demikian, laptop ini mudah dibawa dan cocok bagi Anda yang membutuhkan penunjang produktivitas dimanapun tempatnya. Untuk mendukung mobilitasnya, ASUS Zenbook 14 OLED juga telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS  (MIL-STD-810H). Sehingga, perangkat bisa diandalkan dalam berbagai kondisi.   


2. Baterai Tahan Seharian 

Dalam urusan daya, ASUS Zenbook 14 OLED dibekali dengan baterai jenis 4-cell Li-ion dengan kapasitas besar 75 Wh. Daya perangkat yang besar diklaim mampu bertahan selama seharian. Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki situs pengisian daya hingga 20% lebih tinggi untuk menjamin masa pakai laptop yang lebih panjang. 


Dalam proses pengisian daya bisa melalui port USB-C Easy Change atau adaptor USB-C. Menariknya Anda juga bisa mengisi daya melalui powerbank. Dengan demikian perangkat dapat menjadi penunjang produktivitas dan mobilitas dengan baik. 


3. Layar OLED Berkualitas Jernih

Laptop ASUS Zenbook 14 OLED memiliki kualitas visual yang memanjakan mata. Dilengkapi dengan layar panel ASUS Lumina OLED ukuran 14 inci dan resolusi 3K (2880 x 1800). Layar dengan  refresh rate 120Hz ini juga memiliki kecerahan maksimal 600 nits. Dengan rasio layar 16:10 dapat memaksimalkan produktivitas. 


Layar pada perangkat ini juga dilengkapi colour gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Karenanya, warna yang ditampilkan tampak tajam dan akurat. Selain itu, tersedia juga fitur Eye Care untuk melindungi mata dari sinar biru radiasi yang berbahaya bagi mata dalam jangka waktu lama. 


4. Laptop Berbasis AI

Laptop ASUS yang baru dirilis ini, menggunakan prosesor bertenaga AI Intel® Core™ Ultra. Prosesor ini dilengkapi dengan NPU atau Neural Processing unit untuk memproses lebih cepat aplikasi yang menggunakan AI. Diintegrasikan dengan chip grafis Intel® Arc terbaru untuk membuat performa menjadi yang terbaik. 


Untuk mendukung kinerja prosesor, perangkat ASUS Zenbook 14 OLED hadir dengan memori LPDDR5 berkapasitas hingga 32GB dan penyimpanan jenis NVMe PCIe 4.0 Performance SSD berkapasitas 1TB. Perpaduan ini membuat perangkat dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas. 


5. Port dan Konektivitas Lengkap 

ASUS juga melengkapi perangkat terbarunya dengan port dan konektivitas lengkap untuk membantu pengguna menghubungkannya dengan perangkat lain. Port tersedia dua port USB-C Thunderbolt 4 , USB-A 3.2 Gen 1, HDMI 2.1, hingga jack audio 3.5 mm. 


Sementara itu, untuk konektivitasnya dilengkapi dengan.modul  WiFi 6E yang memungkinkan perangkat terhubung dengan jaringan WIFi 6GHz yang memiliki bandwith lebih kencang. Tersedia juga  Bluetooth 5 untuk memudahkan tersambung perangkat nirkabel seperti mouse dan headphone. 


6. Fitur Tambahan yang Menarik 

Laptop ASUS Zenbook 14 OLED selain memiliki desain ringan dan tipis, perangkat ini juga canggih. Hal ini berkat berbagai fitur yang dirancang untuk meningkatkan komputasi mobile bagi penggunanya. 


Mulai dari sistem audio, perangkat ini tidak hanya hadir dengan Smart Amplifier dan ASUS Audio Booster yang sudah didukung dengan Dolby Atmos®. Namun laptop juga dilengkapi fitur super-linear yang lebih powerful dan telah tersertifikasi Harman Kardon. 


Selanjutnya ada fitur ASUS ErgoSense Keyboard untuk memberi kenyaman saat mengetik. Ditambah dengan fitur kamera yang telah dibekali AI dan mikrofon cancellation, akan memberi pengalaman penggunaan terbaik.


Nah, itulah beberapa keunggulan dari laptop terbaru ASUS Zenbook 14 OLED. Dengan berbagai keunggulannya, perangkat ini sangat cocok buat Anda yang membutuhkan perangkat yang mudah dibawa kemanapun. Untuk harganya dibanderol mulai dari 17.299.000.  Pembelian sudah termasuk bundle Office Pre-installed yang diperbaharui software-nya secara rutin.