Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Meriah, Pawai Obor 1 Muharram 1445 H di Kelurahan Ciamis

Rabu, 19 Juli 2023 | Juli 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:54:18Z


Peserta pawai Taaruf 1 Muharram 1445 H di kelurahan Ciamis berlangsung meriah.


Lintas5.com, Ciamis- Peringatan malam 1 Muharam 1445 hijriah di kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis dilakukan dengan arak-arakan obor diikuti oleh warga, PAUD, TK, dan anak-anak dari 32 RW yang ada di wilayah tersebut pada Selasa (18/7/2023) malam.


Lurah Ciamis Wahyu Ghifary Setiawan  menyatakan pembinaan akhlak lebih difokuskan dalam setiap kegiatan hari besar Islam. Maka itu, pihaknya juga bekerjasama dengan DMI (Dewan Masjid Indonesia) kelurahan Ciamis dalam perayaan  1 Muharam 1445 hijriah.


"Alhamdulillah malam ini kita adakan pawai taaruf yang melibatkan MUI, DMI, PKK, LPM, RT/RW se kelurahan Ciamis,"ujarnya di sela-sela kegiatan.


"Untuk anak-anak, karena kita sudah membentuk DMI, salah satunya dari DKM di RW 03 yang fokus pembinaan anak usia dini. Ini bisa menjadi contoh agar kedepannya lebih baik,"tuturnya.


Dirinya juga berharap dengan kegiatan pawai taaruf ini kedepannya warga kelurahan Ciamis  bisa lebih baik terutama soal akhlak.


Senada dikatakan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kelurahan Ciamis Abib Habibudin, mengucapkan terimakasih pada semua pihak seperti DKM, DMI, RT/RW dan lainnya yang telah membantu kegiatan tersebut.


"Baru tahun ini kegiatan pawai taaruf ini ada penilaiannya bagi peserta yang mengikuti acara ini. Hadiahnya uang pembinaan atau kadeudeuh buat yang menang,"tandasnya.(*)