Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kratingdaeng Vollyball Cup 2023 Yang Kedua Dihelat di Ciamis, Memperebutkan Piala Gubernur Jabar

Minggu, 02 Juli 2023 | Juli 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:54:18Z


Salah satu pertandingan di Kompetisi Kratingdaeng Volly Ball Gubernur Cup 2023 di Ciamis.


Lintas5.com, Ciamis- Kompetisi Kratingdaeng Vollyball Cup memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat dihelat di Gelanggang Galuh Taruna Kabupaten Ciami pada Minggu (2/7/2023).


Menurut Promotion Manager Kratingdaeng Sigid HS kompetisi tersebut memasuki tahun ke dua yang diikuti oleh peserta memperebutkan piala Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Manager Promosi Kratingdaeng Sigid HS.


"Dari Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil. Beliau melihat potensi olahraga volly ini cukup besar di Jawa Barat. Jadi beliau minta bantuan dalam arti minta dieksplorasi vollyball di Jawa Barat, karena meneruskan medali emas di PON di Papua yang kemarin ya,"ungkapnya.


Pada tahun 2022, kata dia, sudah dilaksanakan juga namun hanya di empat kota di Jawa Barat. Sigid juga menjelaskan alasan saat ini dipilih Ciamis sebagai tuan rumah perhelatan Kratingdaeng Vollyball Gubernur Cup 2023.

[cut]



"Jadi melihat sejarah waktu 2022 kan cuma di 4 wilayah (peserta). Nah tahun ini melebar jadi se Jabar. Kalau se Jabar kan panjang waktunya. Jadi diputuskan lah berdasarkan dari nomer seri mobil. Jadi meliputi 5 wilayah ada Priangan Timur, Priangan Barat. Kalau di Ciamis plat nya Z kan meliputi Ciamis Tasik, Pangandaran, Garut,"tuturnya.


Kalau di Cirebon itu, lanjut Sigid, meliputi Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka.  Kalau Bandung itu, ada Bandung Kota, dan Kabupaten, Bandung Barat, ada Padalarang ada Cimahi.


"Kalau yang satu nya Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta, yang F (plat seri) meliputi Bogor, Cianjur, Sukabumi, Depok,"ucapnya.


"Jadi kita memberikan wadah untuk anak-anak muda untuk berprestasi lah. Kan harus sering adanya kompetisi-kompetisi. Syukur-syukut mereka bisa ikut kompetisi yang tingkat nasional, sea games, asean games dan sebagainya,"sambung Sigid.

[cut]


Jadi, lanjut dia, Krating daeng mewadahi kegiatan sesuai target nya yakni untuk usia 18 tahun ke atas.


Event yang berlangsung dua hari tersebut menyaring setiap pemenang masing kota/kabupaten dibawa ke Bandung untuk mengikuti babak grand final. 


"Masing-masing club yang menang juara 1 saja tgl 19 Agustus 2023,"pungkasnya seraya menyebut soal pembiayaan di tanggung pihak Kratingdaaeng.(edo)