Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kejari Cirebon Gelar Lomba Baca Puisi Tingkat SMP

Jumat, 14 Juli 2023 | Juli 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:55:58Z


Kejari Cirebon menggelar lomba baca puisi


Lintas5.com, Kabupaten Cirebon – Guna menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 Tahun 2023, Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon melaksanakan berbagai kegiatan yang salah satunya lomba pembacaan puisi tingkat SMP se kabupaten Cirebon. Kamis (13/7/2023).


Kasih Intelejen kejaksaan negeri kabupaten Cirebon, Ivan Yoko menuturkan, kejaksaan negeri kabupaten Cirebon dalam menyambut hari bakti Adiyaksa ke 63 mengadakan beberapa rangkaian kegiatan. adapun rangkaian kegiatannya mencakup 3 aspek yaitu, kesehatan, pendidikan serta ekonomi masyarakat.


“Untuk hari ini itu di aspek pendidikan yaitu lomba baca puisi tingkat SMP yang mana telah kita buka sejak 1 Minggu yang lalu, pendaftarnya telah melebihi ekspektasi kami tapi setelah dilakukan verifikasi, penilaian oleh juri sehingga mengerucut kepada 40 peserta, merekalah yang tampil pada hari ini yang nanti akan dipilih pemenangnya. adapun penyerahan hadiah nanti di serahkan pada hari puncak peringatan hari bakti Adiyaksa pada tanggal 22 Juli 2023.” terangnya.


Dikatakan Ivan Yoko, untuk tema puisi sendiri yaitu mengenai hukum dan mengenai jaksa. sehingga puisi yang dibuat dan ditampilkan kebanyakan peserta tersebut bertemakan “ika kami menjadi jaksa atau penegakan hukum oleh jaksa.”


“Input yang ingin kami peroleh dari kegiatan lomba puisi ini yaitu siswa itu lebih mengenal kejaksaan itu seperti apa, selama ini yang kita tahu baik siswa SD, SMP sampai SMA orang yang berseragam itu polisi. sehingga kami ingin mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat bahwa, ini Lo jaksa, ini Lo orang kejaksaan. sehingga inputnya kedepan banyak masyarakat yang menginginkan atau bercita-cita menjadi jaksa, menjadi orang kejaksaan,” bebernya.


Ivan juga menjelaskan, selain aspek pendidikan yaitu tentang lomba baca puisi, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan yang mencakup aspek ekonomi masyarakat dengan mengelar bazar murah. untuk aspek kesehatan pihaknya akan mengadakan kegiatan donor darah, cek kesehatan dan pengobatan gratis.


“Kami berharap dengan kegiatan peringatan hari bakti Adiyaksa ke 63 kejaksaan itu bisa lebih dekat dengan masyarakat, kejaksaan itu bisa membantu masyarakat tidak hanya dari segi penegakan hukum, tidak hanya dari segi penindakan hukum tapi juga kepencegahan hukum. baik itu masyarakat maupun pemerintah daerahnya. kita ingin masyarakat dan pemerintah Kabupaten Cirebon kedepan lebih maju.” pungkasnya. (Fi)