Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Berakhir Sebagai Bupati Ciamis, Herdiat Lantik Kadisdukcapil dan Inspektur

Rabu, 05 Juli 2023 | Juli 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:54:18Z


Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat melantik Kadisdukcapil dan Inspektur.


Lintas5.com, Ciamis- Meski jabatannya mau berakhir, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah 2 Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), yakni Yayan Muhamad Supyan, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Ciamis dan Syarief Nurhidayat, sebagai Inspektur Kabupaten Ciamis.


Dua JPTP ini merupakan posisi yang  cukup sulit untuk diisi dikarenakan harus melalui beberapa tahapan yang berbeda dengan JPTP lainnya.


Bupati Herdiat dalam sambutannya mengharapkan kepada para Pejabat yang telah dilantik agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, tentunya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rabu (5/7/2023) di Aula Adipati Kusumahdiningrat Setda Ciamis.


“Bahwa maju atau mundurnya daerah tidak terlepas dari pengawasana Inspektorat,”ucap Herdiat.


Begitupun dengan Disdukcapil, Herdiat berpesan agar memaksimalkan dalam melayani masyarakat terutama dalam administrasi kependudukan.


“Banyak memberikan pemahaman dengan sosialisasi apabila terjadinya kekurangan belangko KTP dan KK, Supaya masyarakat memahami dan tidak merasa resah karena hambatan tersebut,"ucapnya.


“Harus lebih pro aktif, kita tahu dan menyadari sepenuhnya kita menjalankan Otonomi Daerah tetapi pengendlian dari pemerintah pusat sangat ketat sekali, tetapi saya harapkan pelayanan kepada masyarakat jangan sampai ada keterlambatan, supaya lebih tersa pelayanan kita,”imbuh Herdiat.


"Kita ketahui bersama beberapa waktu kebelakang bahwasanya terjadinya kekurangan belangko menjadi pembicaraan dan hambatan bagi mesyarakat memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP),"ujarnya.


Diakhir sambutannya Herdiat mengharapkan agar menjaga lingkungan kerja, supaya terciptanya lingkungan kerja yang dinamis, harmonis dan kompak.


“Sehingga masyarakat merasakan pelayanan yang lebih maksimal,”pungkas Herdiat. 


Hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Kepala OPD, para Camat se Kabupaten Ciamis beserta tamu undangan lainnya.(Dicky)