Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Forum Gerebek Indonesia Luncurkan Dapoer Yatim Box

Selasa, 04 Juli 2023 | Juli 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:50:45Z


Dapoer Yatim Box


Lintas5.com, Kota Bekasi - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap keberadaan yatim, Forum Gerebek Indonesia Luncurkan Dapoer Yatim Box.


Pengganggas Dapur Yatim Box, Syafei Baharsyah dan Akhirul Soleh menuturkan, latar belakang diluncurkannya Dapoer Yatim Box pada awal terjadinya wabah Covid-19 di Indonesia pada pertengahan bulan Maret beberapa waktu yang lalu.


Akhirul menambahkan, dampak yang dirasakan dan seiring berjalannya waktu, pandemi pun berakhir. Akan tetapi dampaknya masih sangat terasa sampai sekarang, masyarakat banyak yang mengeluh dan mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk di dalamnya beberapa panti asuhan, pondok pesantren dan masyarakat pada umumnya.


"Panti asuhan yang tadinya banyak berdatangan para donatur, saat ini mereka sangat kesulitan karena banyak kekurangan atau semua kebutuhan sehari-hari, banyak dari donatur mereka pun yang mengalami PHK atau pemutusan hubungan kerja,"tuturnya. Selasa (4/7/2023)


Sehingga, kata dia, mereka tidak bisa lagi memberikan donasi terbaiknya kepada panti asuhan, pondok-pondok pesantren yang tadinya menggunakan sistem subsidi silang hari ini pun merasa kesulitan karena sebagian donaturnya pun mengalami pemutusan hubungan kerja.

[cut]


Begitupun masyarakat di luar sana, pengangguran semakin banyak bukan hanya orang tua, bahkan kaum muda pun banyak yang menganggur saat ini.

.


"Berdasar dari latar belakang di atas saya dan Syafei Baharsyah beserta relawan lainnya membuat program tersebut dan berharap bisa membantu meringankan beban mereka terutama di bidang pemenuhan makanannya," ujarnya.(giri)