Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Bima: Peringatan 1 Muharram, Wahana Refleksi

Rabu, 19 Juli 2023 | Juli 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z


Bima, Lintas5.com -"Mari jadikan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah ini sebagai refleksi tahun sebelumnya dan upaya kita dalam menata diri dan menata keimanan kita untuk ke depan". 
Ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP Rabu (19/7)  saat menyampaikan sambutan  pada Peringatan tahun Baru Islam 1445 H  tingkat Kabupaten Bima yang mengangkat tema "Dengan Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1445 Hijriyah, Kita Refleksikan Kemajuan Peradaban Umat Islam Madinah Untuk Bima RAMAH " di masjid Al-Amin Desa Rato-Bolo. 

Bupati Bima yang hadir beserta Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, M.IP, Asisten II Setda Ir. Syaifudin, sejumlah kepala OPD, Kabag Setda dan Ketua BAZNAS Kabupaten Bima Drs. H. Zainudin mengajak seluruh elemen untuk selain memakmurkan masjid,  juga merawat dan menjaga kebersihan tempat ibadah agar para jamaan merasa nyaman dalam beribadah.
Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, M.IP  atas nama keluarga Alm. H. Ferry Zulkarnain, ST menyerahkan bantuan biaya perawatan Masjid Al-Amin Rato Bolo senilai Rp.30 juta.

Sebelum dilakukan  ceramah agama, warga kecamatan Bolo baik para siswa didik, elemen masyarakat mengikuti kegiatan Pawai 1 Muharram  yang dilepas pada tiga titik star dan diterima Kadis Pariwisata Drs. A. Salam Gani, M.Pd, Camat Bolo  Dra.Hj.Arabiah dan Muspika di panggung kehormatan depan Masjid Al-Amin.

Dalam kesempatan tersebut, penceramah TGH Drs. H. Abdurrahim Haris, MA dalam tausiahnya menjelaskan   "dalam berhijrah  Nabi Muhammad SAW membangun peradaban baru dan menciptakan kehidupan sosial ekonomi yang lebih baik di tempat yang baru.  Kita tentu berharap semoga momen Muharram  dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta silaturahmi.(01"Mad).