Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

39 Siswa Satu Desa Di Subang Ini Gagal Masuk Zonasi di SMAN 1 Kalijati

Rabu, 12 Juli 2023 | Juli 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:58:21Z
Ilustrasi


Lintas5.com, Subang- Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat  belum bereaksi adanya kabar  ada 39 pelajar di Desa Banggala Mulya, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang tak diterima ke SMA Negeri 1 Kalijati.


Kondisi tersebut bukan hanya dikeluhkan orang tua siswa di desa tersebut. Bahkan aksi protes dengan mendatangi langsung SMAN 1 Kalijati belum membuahkan hasil.


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang berjanji akan berusaha akan berkoordinasi denga Disdik Provinsi Jabar agar ke 39 anak tersebut bisa bersekolah di SMAN 1 Kalijati.


"Permasalah utamanya, 39 anak tidak di terima di SMAN 1 Kalijati karena desa tersebut tidak masuk zonasi untuk bersekolah di SMAN 1 Kalijati, sekalipun desa tersebut masih berada di kecamatan Kalijati,"ucapnya.


Tatang berjanji pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan segera berkordinasi dengan Disdik Provinsi Jabar untuk mencari solusinya


"Insya Allah kami akan segera komunikasikan dengan pihak Disdik Provinsi untuk mencari solusinya agar ke 39 anak tersebut bisa bersekolah ke SMA negeri,"tegas Tatang.


Tatang Komara berharap bisa secepatnya ada solusi nyata dari pihak Disdik Jabar terkait polemik ini, agar jangan sampai generasi penerus bangsa ini menjadi korban dan putus sekolah.


"Semoga ada solusi nyata, baik dengan membuka ruang kelas baru ataupun solusi lainnya agar 39 anak ini bisa sekolah ke sekolah negeri terdekat," ujarnya.(*)