Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SEMA-FUF Laksanakan Pelantikan HMP se Lingkungan Ushuluddin UIN Ar-Raniry

Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T13:40:33Z

Sebanyak 200 pengurus dari setiap HMP di lantik di Gedung Teater Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh

ACEHPOST.ID || BANDA ACEH
- Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (SEMA-FUF) adakan pelantikan bersama seluruh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) selingkungan Ushuluddin. Sebanyak 200 pengurus dari setiap HMP di lantik di Gedung Teater Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, sabtu (10/06/2023).


Dalam hal ini rincian pengurus pada HMP Aqidah dan Filsafat Islam berjumlah 42 pengurus, HMP Studi Agama-Agama berjumlah 30 pengurus, HMP Ilmu Al-Quran dan Tafsir berjumlah 58 pengurus, HMP Sosiologi Agama berjumlah 50 pengurus, dan HMP Ilmu Hadis berjumlah 20 pengurus.


Makhrazi Muntaha yang mewakili Ketua Umum HMP selingkungan Ushuluddin mengatakan, HMP di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat harus menjadi panutan dan contoh bagi HMP lain, bukan hanya mengcopy kegiatan-kegiatan yang sama dan berulang. 


“Semoga HMP kita kedepannya bisa menjadi panutan, contoh bagi HMP-HMP di fakultas lain, bukan hanya mengcopy HMP lain membuat kegiatan seperti itu, kita juga melakukan hal yang sama. Sesekali kita harus menjadi beda dari yang lain,” ujarnya.


Selain itu Zulpakar Surya ZA turut menyampaikan amanat dalam kata sambutannya yang mewakili demisioner HMP selingkungan Fakultas Ushuluddin, Pakar mengatakan, “kepemimpinan tidak lepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka rekan-rekan hendaklah melakukan stabilitasi terhadap perkuliahan yang lebih bagus dengan kegiatan dan penelitian yang akan dijalankan.”


Dalam pelantikan ini, Wakil Dekan III FUF Mawardi, menghimbau agar para mahasiswa yang sudah dilantik bisa menjaga komitmen dan juga keharmonisan antar pengurus baru dan pengurus lama.


“Bahwa Langkah pertama untuk menjaga komitmen bersama yang telah ditinggalkan oleh leluhur kita. Menjaga keharmonisan antar pengurus lama dan pengurus baru, jadi program-program yang sudah pernah dijalankan yang kira-kira baik untuk dijalankan maka jalankanlah program tersebut dan juga inovasi-inovasi baru yang bisa mendukung naiknya akreditasi Fakultas Ushuluddin dan Filsafat,“ katanya.[*]