Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Si Dokkes Polres Bima Gelar PBHD di SMAN 1 Belo

Sabtu, 17 Juni 2023 | Juni 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z


Bima, SentralNtb.id - Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Resor Bima Polda NTB menggelar kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (PBHD), Jum’at (16/06/23). Pukul 08.30 Wita di Aula SMAN 1 Belo.

Kegiatan yang menyasar para siswa dan guru itu, sebagaimana disampaikan Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, adalah salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

“Kegiatan Bhakti Kesehatan berupa pelatihan Bantuan Hidup Dasar kepada Siswa Siswi dan Guru SMAN 1 Belo ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023,” terang AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, mengutip Iptu Adib Widayaka.

Sebanyak 54 orang yang terdiri dari siswa dan guru SMAN 1 Belo mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat.

Diharapkan, melalui PBHD itu, Guru dan Siswa mendapatkan pengetahuan tentang Bantuan Hidup Dasar guna melakukan tindakan awal menyelamatkan orang/pasein setelah terjadi henti jantung sebelum penanganan oleh pihak medis.


Selain itu lewat kegiatan PBHD ini dapat menjalin hubungan dan kerja sama yang baik antara Polri dengan Pihak sekolah.

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Belo, Muhammad Nor, S.Pd, menyampaikan apresiasinya kepada pihak Polres Bima karena meluangkan waktunya untuk memberikan PBHD di sekolah yang diasupnya.

“Terima kasih kepada Polres Bima, kami siap bersinergi dengan Polri dalam kegiatan apapun. Karena kami yakin, apa yang menjadi kegiatan Polri selalu membuahkan hasil yang positif,” pungkasnya.(0123" Ipul'RED RED).