Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PGSI Komitmen Lanjutkan Prestasi Pada Porprov 2026

Kamis, 15 Juni 2023 | Juni 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T18:01:36Z


Kota Bekasi - Tiga Klub Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Bekasi tetap memercayakan Yanto Supriyanto sebagai Ketua Umum periode 2023-2027.


Tiga klub, masing-masing, Club Wrestling Unisma, Club Gulat SMK 6 dan Club Gulat Galaxy percaya besutan lelaki yang menjabat Dekan Fisip Unisma Bekasi ini bertangan dingin menyusul meningkatnya prestasi PGSI di Porprov 2022 lalu.


Usai terpilih, Yanto Suprianto berharap KONI Kota Bekasi dapat memberikan fasilitas sekretariat dan dukungan sarana dan prasarana.


Ke depan ia berjanji lebih intens membangun koordinasi dan komunikasi, baik dengan KONI Kota Bekasi maupun PGSI Jabar agar tidak terulang persoalan seperti di Porprov lalu.


Terpenting, pria yang menjalani sebagai ketua PGSI di periode keduanya ini bertekad membawa PGSI Kota Bekasi menjadi juara umum Porprov 2026.


Secara khusus ia mengucapkan terimakasih atas dukungan KONI Kota Bekasi selama menjalani periode sulit dengan memberikan advokasi dan pembinaan.


"Dukungan KONI kepada kami sangat luar biasa. Untuk ini kami mengucapkan terimakasih," katanya.


Di waktu sama, Wakil Ketua III KONI Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi menerangkan saat ini KONI Kota tengah menertibkan pengurus-pengurus cabor dalam melaksanakan roda organisasi.


Perihal berlangsungnya Musyawarah Cabang (Muscab) PGSI, Ucu bersyukur sudah atas sepengetahuan PGSI Jabar meski kondisi di Jabar sedang kisruh.


"Jadi Muscab PGSI hari ini tidak sia-sia," katanya Kamis (15/06/23) sore di Kampus Unisma.


Ucu juga mengapresiasi prestasi PGSI yang berhasil meningkatkan prestasi pada Porprov 2022 lalu dengan menyumbangkan medali lebih dari pencapaian pada gelaran serupa di dua periode sebelumnya yakni, pada 2014 di Kabupaten Bekasi 1 perunggu, 2018 di Kabupaten Bogor 1 perunggu dan 2022 di Kota Bandung 1 emas dan 5 perunggu.


Lelaki yang juga menjadi Ketua Wushu Kota Bekasi ini menerangkan upaya KONI perihal sarana prasarana bagi cabor salah satunya menjalin kerjasama dengan beberapa instansi di antaranya dengan Yonif 202 Tajimalela yang memberikan tempat latihan.


Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi juga tengah membangun Gedung Olahraga bertingkat enam dengan beberapa fasilitas olahraga baik permainan maupun bela diri. "Sejauh ini pembangunannya sedang dalam proses lelang," Ucu menerangkan.


Hal lain, Pemkot juga berencana membangun mess atlet yang diperuntukkan bagi seluruh atlet binaan KONI Kota Bekasi. (*)