Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemotongan Hewan Kurban, Warga Diingatkan Jangan Buang Jeroan Sembarangan Tempat

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:52:11Z


Ilustrasi


Lintas5.com, Kota Bekasi - Usai pelaksanan Sholat Idul Adha terlihat di banyak masjid dan musholla warga melaksanakan pemotongan hewan kurban. Kamis (29/6/2023).


Ada pesan khusus dari Subkoordinator Kesmavet BKPPP (Badan Ketahanan Pangan Pertanian) Kota Bekasi, drh. Sari mengingatkan agar warga tidak membuang jeroan hewan kurban disembarang tempat.


Sari menuturkan, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi potensi pencemaran lingkungan, mencegah penyebaran penyakit hewan dan menjaga K3.


"Kenapa jeroan tersebut jangan dibuang sembarangan, agar limbah padat dan cair sisa-sisa pemotongan hewan kurban tidak langsung dibuang ke saluran air atau selokan atau sungai, tetapi ditampung dalam lubang penampungan," imbaunya, Selasa (27/6/2023).


Ia juga meminta agar jangan sampai kegiatan hewan kurban mengganggu kesehatan lingkungan dalam hal ini K3.


"Intinya, jangan sampai mengganggu kesehatan lingkungan," katanya.


Ia juga mengingatkan, selain menjaga kesehatan hewan kurbannya, tetapi juga menjaga kesehatan lingkungannya dari penyakit yang bisa ditimbulkan jika jeroannya dibuang sembarangan.


"Yang terpenting, selain menjaga kesehatan hewan kurbannya, kesehatan lingkungan juga perlu diperhatikan," pungkasnya.(giri)