Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mengesankan, Cerita Pengalaman Anies Baswedan Selama Mengurus Jakarta

Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-20T10:48:22Z
Mengesankan, Cerita Pengalaman Anies Baswedan Selama Mengurus Jakarta

Lintas5.com - Anies Baswedan menceritakan pengalamannya yang mengesankan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pengalaman tersebut diceritakannya dalam program acara inspiratif Kick Andy pada Senin (19/6/2023).

Dalam pengalaman Anies Baswedan tersebut, ia mengaku sangat bersyukur karena terlibat langsung dalam kehidupan masyarakat mulai dari memperhatikan angka kelahiran sampai angka kematian hingga lahan perkuburan.

"Saya itu merasa Tuhan memiliki memberikan hikmah yang kita tidak tahu, cuma hikmah itu tidak pernah datang kemarin. Hikmah itu selalu datangnya besok, jadi pada saat kejadian kita tunggu aja hikmahnya. Apakah tidak mungkin ada sebuah peristiwa tidak berhikmah? Dan ternyata saya menemukan hikmahnya kemudian. Jadi saya malah bersyukur sekali.", ungkapnya.

Anies Baswedan kemudian mengklaim mendapat pengalaman kepemimpinan yang luar biasa dari memimpin DKI Jakarta sebagai Gubernur. Pengalaman itu menurutnya didapat ketika memimpin dalam kondisi krisis dan wabah Covid-19 yang menyerang seluruh dunia termasuk Jakarta.

"Kalau sekarang saya menengok ke belakang, saya bersyukur saya mendapatkan amanah di Jakarta, kekayaan pengalaman yang luar biasa. Bang, dari mulai mengurus manusia, dari mulai ke dalam anak dalam kandungan, sampai mengurus makam Jakarta. Kemudian saya bertugas di Jakarta di saat Jakarta diterpa dengan pandemi. Sebuah pengalaman kepemimpinan dalam sebuah krisis yang dahsyat.", kata Anies.

Pengalaman tersebut, lanjutnya, tidak didapatkan ketika ia masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dalam kabinet Presiden Joko Widodo. Sebab diketahui, saat Anies menjadi Menteri kondisi sosial kemasyarakatan masih terbilang stabil sebelum munculnya wabah Covid-19. Hal itu membuat ia merasa bersyukur telah mendapatkan kekayaan pengalaman.

"Tuhan mentakdirkan saya berada di dalam sebuah tanggung jawab mengelola sebuah kota salah satu terbesar di dunia yang menghadapi pandemi yang luar biasa. Saya merasa mendapatkan sebuah karunia pengalaman yang dahsyat yang saya tidak dapatkan kalau saya masih bertugas di Kementerian.", lanjut Anies.

"Jadi saya malah, kalau boleh memang, saya berterima kasih dan bersyukur. Itu tangan Tuhan yang membuat saya jadi punya kekayaan pengalaman yang Masya Allah.". tutupnya.