Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jalur Afirmasi Masih Jadi Favorit Calon Siswa di SMKN 6 Kota Bekasi

Minggu, 11 Juni 2023 | Juni 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:50:27Z


Sejumlah siswa SMP mendaftar jalur afirmasi di SMKN 6 Kota Bekasi


Lintas5.com, Kota Bekasi - Sebagai salah satu SMK negeri terbaik di Kota Bekasi dengan meluluskan ratusan tenaga ahli di bidangnya, jalur afirmasi masih menjadi favorit calon siswa di sekolah tersebut.


Dari informasi yang disampaikan oleh Kepala SMKN 6 Kota Bekasi, Hari Wibowo, proses verifikasi data calon siswa di sekolahnya, hampir didominasi menggunakan jalur afirmasi.


"Sampai hari terakhir proses verifikasi datanya, jalur afirmasi yang paling mendominasi," ungkap Hari, Minggu (11/6/2023).


Untuk itu, aku Hari, pihak sekolah akan membentuk tim khusus melakukan pemantauan serta berkunjung langsung ke rumah calon siswa tersebut untuk memperoleh kebenaran dari data yang diserahkan ke pihak sekolah.


"Kami akan membentuk tim khusus untuk melakukan kunjungan ke rumah para calon siswa SMKN 6 Kota Bekasi tersebut untuk memverifikasi kebenaran datanya," tegas Hari.


Selain itu, jelas Hari, pihak sekolah juga melakukan tes berupa buta warna hingga memeriksa tindik dan tato calon siswa.


"Ada tes pemeriksaan berupa tes buta warna, tindik hingga tato," katanya.


Ia pun menegaskan, agar para calon siswa SMKN 6 Kota Bekasi untuk memberikan data yang sebenar-benarnya, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.


"Kami mengimbau agar data yang diberikan saat melakukan proses verifikasi, merupakan data yang valid dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari," tutupnya.(giri)