Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HMI Komisariat FDK, FUF, FAH UIN Ar-Raniry & HMI Fisip USK melaksanakan Bakti Sosial Kolaborasi.

Kamis, 22 Juni 2023 | Juni 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T13:40:33Z

Ist

Lintas5.comAceh Besar - Bakti Sosial Yang digagas oleh HMI Komisariat FDK, FUF, FAH UIN Ar-Raniry & Fisip USK di laksanakan di Desa Jalin, Jantho, Aceh Besar pada Tanggal 18 - 22 Juni 2023.


Acara yang dilaksanakan selama 4 hari ini mengangkat Tema " Beu Saboh Pikee Meubut Dengan Hatee Mangat Bek Meucree Bree".


Ketua Panitia Pelaksana Baksos Kolaborasi Rizqan Yulandika dalam kata sambutannya mengatakan "Adapun beberapa Agenda Dalam Baksos Kolaborasi ini yaitu: Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika Bagi Remaja bekerjasama dengan BNN Kota Banda Aceh, Gotong Royong bersama Masyarakat, Melakukan berbagai macam perlombaan baik tingkat anak-anak/Remaja serta Ibu-ibu Masyarakat Setempat serta Mengkaji Potensi Wisata dan Budaya yang ada di Desa Jalin ini".


Ketua Komisariat Fisip USK dalam Kata Sambutannya mewakili HMI Komisariat Lain mengatakan " Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Donatur, Alumni & Senior yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini baik dari segi Finansial, materi dan support lainnya. Tujuan Baksos ini salah satu nya Silaturahmi dengan Masyarakat di Desa Jalin, ingin memahami Kultur budaya masyarakat setempat, ingin memahami dan melihat langsung apa saja problematika yang dihadapi masyarakat secara menyeluruh serta dengan adanya kegiatan ini merupakan wujud Insan Pengabdian HMI kepada masyarakat yang merupakan salah satu dari tujuan Himpunan Mahasiswa Islam".


Ist



Keuchik Desa Jalin, Jantho, Aceh Besar Marzuki Menjelaskan Problem yang dihadapi Masyarakat kami yaitu kurang nya perhatian Khusus dari Pemerintah Daerah kepada desa nya hal ini bisa kita lihat tidak adanya Akses Komunikasi, Sinyal Telekomunikasi tidak ada disini walaupun saat ini kita sudah mulai memasuki zaman 5.0, sarana Irigasi persawahan yang sudah mulai Rusak yang menyebabkan kekeringan melanda". 


Dengan kehadiran Bakti Sosial yang digagas oleh Beberapa HMI Komisariat ini bisa memberikan Dampak Positif bagi Masyarakat  baik dari segi ilmu, wawasan, dan Pengetahuan lainnya serta dengan adanya kehadiran Baksos ini Desa Jalin, Jantho, Aceh Besar dapat menjadi pusat perhatian Khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh maupun Pusat agar Sarana & Prasarana kembali diperhatikan demi memudahkan Akses Ekonomi serta Mobilitas kebutuhan masyarakat dapat berjalan dengan semestinya.