Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPRK Aceh Timur Usulkan 3 Nama Pj Bupati Periode Kedua ke Kemendagri

Senin, 19 Juni 2023 | Juni 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T13:40:33Z

Fatah Fikri, Ketua DPRK Aceh Timur Fraksi Partai Aceh

ACEHPOST.ID || IDI - Mengingat akan berakhirnya masa tugas Ir. Mahyuddin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur di periode 1, yang akan berakhir pada Juli 2023, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati tahun ke dua ke Kemendagri, Senin,(19/06/2023).


Tiga nama tersebut yakni Amhar AB (guru besar pada Fakultas Pertanian Unsyiah), Mahyuddin (Pj Bupati Aceh Timur sekarang) dan Teuku Reza Riski (Plt Sekda Aceh Timur sekarang).  


Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri kepada media ini mengatakan Tiga nama tersebut sudah dikirimkan ke Kemendagri.


"Hari ini DPRK Aceh Timur telah mengirimkan tiga nama tersebut ke Kemendagri di Jakarta melalui soft copy berbentuk PDF dan malam ini saya juga akan mengantarkan dalam bentuk surat resmi ke Banda Aceh," katanya.


Fattah Fikri mengatakan ketiga nama yang diusulkan sebagai calon Pj Bupati tersebut telah melalui pertimbangan yang matang dan ketiganya punya keahlian berbeda di bidang masing-masing untuk membangun Aceh Timur ke depan.  


Ketua DPRK Aceh Timur ini berharap kepada Mendagri agar memilih salah satu nama tersebut walaupun keputusan final penetapan Pj Bupati adalah hak prerogatif Presiden, mengingat tiga nama tersebut merupakan aspirasi masyarakat Aceh Timur melalui lembaga DPRK.  


"Nama-nama yang kami usulkan adalah figur-figur terbaik. Insya Allah bisa memimpin dan menjalankan tugas-tugas pemerintahan sebaik-baiknya hingga terpilihnya Bupati definitif hasil Pilkada 2024 mendatang," pungkas Politisi Partai Aceh itu.(*)