Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Mahasiswa Prodi PMI Gelar Diskusi Dakwah Stuktural

Senin, 12 Juni 2023 | Juni 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-19T06:20:26Z

Bersama Mahasiswa Prodi PMI Gelar Diskusi Dakwah Stuktural, Ist


Banda Aceh - Prodi Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Dakwah & Komunikasi menyelenggarakan kegiatan Diskusi dengan tema "Dakwah Struktural dalam Pengembangan Masyarakat Islam di Aula Fakultas Dakwah & Komunikasi. Senin (12/06)


Acara ini diikuti oleh Dekan FDK UIN Ar-raniry, Prof. Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd, Ketua prodi pengembangan masyarakat Islam Dr. Rasyidah, M.Ag, beberapa narasumber yaitu Dr. Masrijal, MA , Ridwan , S. sos.I., M. Pd, Syahril, S. Sos.I, Redha Rahmatillah, S. Sos. I., Sp, PSM, Mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam dan Alumni dari Prodi Pengembangan Masyarakat Islam.

 

Ada beberapa Narasumber yang melakukan Diskusi melalui via zoom dikarenakan jarak yang jauh, tetapi itu bukan suatu penghalang dan tidak menjadi sebuah hambatan dalam mematahkan semangat para narasumber untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang sudah mereka dapatkan selama ini.


Salah satu Narasumber, Redha Rahmatillah, S.Sos.I.,Sp,PSM menyampaikan materi terkait peluang dan bimbingan dakwah struktural masa kini beliau menjelaskan bahwa dakwah adalah mengajak orang dari hal yang tidak baik kepada jalan yang baik dan yang tidak diketahui kepada yg diketahui asalkan terdapat nilai positif didalamnya dan dalam berdakwah jangan berharap apapun InsyaAllah ada jalan Allah yang terbaik untuk membalas itu semua.

 

Beliau juga mengingat kan sebuah pesan dari guru beliau bahwa "Dalam berdakwah jangan meminta apapun dan jangan berbuat hal-hal yang tidak baik, ingatlah apa yang diperbuat harus dengan ikhlas karena Allah akan membalas itu semua". Ia juga menjelaskan bahwa dalam hidup harus memiliki 3 kunci yaitu, Maaf, tolong dan terimakasih yang harus diterapkan dalam kehidupan supaya dapat menghargai satu sama lain karena pemuda merupakan salah satu harapan yang dapat mengubah dunia ke arah yang lebih baik.

 

Pada penutupan acara diskusi ini ketua prodi pengembangan masyarakat islam Dr. Rasyidah, M.Ag berharap semoga semua mahasiswa dapat berjuang melalui dakwah struktural untuk menjadi amanah dalam mengembangkan masyarakat ke arah yang lebih baik.