Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Asistensi di Polres Bima, Kabid Humas Polda NTB Menekankan Pentingnya Media Sosial Sebagai Sarana Penunjang Tugas Polri

Kamis, 22 Juni 2023 | Juni 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T08:59:51Z
Bima, Lintas5.com -Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K, mengatakan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini telah membawa perubahan di segala lini. Terutama dalam mempengaruhi pola pikir, perilaku, dan tuntutan masyarakat.

Karena itu menjadi sebuah keniscayaan bagi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai aparat yang berkewajiban melindungi, melayani dan menegakkan hukum untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, untuk memiliki kemampuan untuk menghadapi tantangan dan perkembangan masyarakat era digital yang semakin kompleks tersebut.

Pria yang menjabat sebagai Kabid Humas Polda NTB sejak penghujung April 2023 lalu itu, mencontohkan, bahwa anggota Polri harus mampu memanfaatkan Media Sosial dalam menunjang tugasnya.

“Media Sosial seperti Facebook, Instagram, Tiktok, dan platform lainnya, dapat kita manfaatkan sebagai sarana untuk mempublikasikan setiap bentuk kegiatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K, Media sosial juga dapat digunakan sebagai sarana untuk menghimbau dan mengedukasi masyarakat lewat konten-konten menarik yang dapat diupload lewat aneka Platform Media Sosial yang berkembang saat ini.

Ditambahkannya, untuk membuat konten-konten menarik, anggota Polri harus mengasah kemampuan Publik Speaking yang baik.

“Dengan memiliki kemampuan Publik Speaking yang baik, masyarakat menjadi mudah untuk mencerna dan menerima pesan-pesan atau edukasi dari informasi yang kita sampaikan lewat konten-konten yang kita unggah di Media Sosial,” paparnya di hadapan para PJU Polres Bima dan Kapolsek Jajaran saat melakukan kunjungan asistensi di Aula Polres Bima, Kamis (22/06/23).

Ditambahkannya, peran Media Online juga memegang kunci untuk menunjang tugas Polri dalam mengayomi dan melayani kebutuhan masyarakat akan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah kehidupan mereka.

Untuk itu dimintanya kepada para insan pers agar bisa bersinergi dengan Polri guna menciptakan kondusifitas yang merupakan kunci untuk memajukan sebuah wilayah.

Sementara itu, Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, yang duduk mendampingi Kabid Humas Polda NTB tersebut, turut menguatkan penyampaian pria dengan lambang pangkat 3 melati emas tersebut.

“Kita sudah mendengarkan apa yang disampaikan oleh Bapak Kabid Humas, dan tentunya harus ditindaklanjuti,” ujarnya.

Iapun mengarahkan agar setiap Polsek Jajaran dapat semaksimal mungkin untuk memanfaatkan teknologi terutama Media Sosial untuk menyokong dedikasinya terhadap masyarakat.,(01"RED).