Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Acara Wisuda TK-SMA Diprotes, Ini Pernyataan Kepsek SDN Pengasinan 2

Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T16:50:27Z



Lintas5.com, Kota Bekasi - Banyaknya polemik terkait kegiatan wisuda siswa TK-SMA yang dianggap tidak sesuai dengan usianya, ditepis oleh Kepala Sekolah SD negeri di Kota Bekasi.


Salah satunya datang dari Kepala SDN Pengasinan II Kota Bekasi, Karju, bahwa acara wisuda yang menjadi pembicaraan dan keberatan para orang tua, seharusnya pihak sekolah sudah memikirkan secara matang tentang detail acaranya.  


"Acara wisuda yang menjadi keberatan orang tua siswa, seharusnya sekolah sudah memikirkan secara matang konsep kegiatannya," jelas Karju.


Ia juga menekankan, kegiatan wisuda yang dilakukan seharusnya disesuaikan dengan tingkatan usia siswa dan bisa dijadikan sarana pembelajaran bagi mereka.


"Oh ternyata seperti ini wisuda di SD, oh ternyata seperti ini loh wisuda di SMP, yang terpenting ada nilai edukasinya bukan sekedar copy paste saja seperti wisuda mahasiswa," terangnya.


Karju juga mengakui jika kegiatan wisuda seperti tersebut di tingkat TK-SMA dari mana asal mulanya. Tapi yang pasti, harus ada nilai manfaatnya bagi siswa.(giri)