Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kurang Kesadaran, Tuggu Di Kepahiang Jadi Tempat Penitipan Sampah

Kamis, 09 Maret 2023 | Maret 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:46:56Z
"Sampah menumpuk, kiriman warga net"


Lintas5.com - Dilansir dari keluhan warga net orang kepahiang, terkait masih banyaknnya kurang kesadaran dari masyarakat untuk menjaga dan membudayakan kebersihan serta keindahan dilingkungan aset ataupun aicon tuggu yang ada di persimpangan jalan yang ada di Kabupaten Kepahiang. 

Tampak dari poto kiriman warga net di media sosial group orang Kepahiang Fecebook. Terlihat masih ada tumpukan sampah yang menghiasi tuggu persimpangan yang berada di Kecamatan Kepahiang, tepatnya di antara Kelurahan Pensiunan dan Kelurahan Kampung Pensiunan. Sempat diberikan himbauan tertulis di tuggu tersebut, agar masyarakat atau pendatang untuk tidak membuang atau menaruh sampah di area lokasi tuggu tersebut. Karena hal tersebut dapat merusak pemandangan dan dapat memancing masyarakat lain untuk membuang sampah di lokasi tersebut.

Namun tampaknya dengan adanya himbauan secara tertulis tersebut. Masyarakat hanya sementara mentaati himbauan tersebut, dan kini kembali terulang. 

Untuk pengambilan sampah yang di lakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang, secara kinerjanya sudah maksimal dilakukan setiap hari. Namun untuk sampah yang masih menumpuk di area tuggu tersebut, dilakukan masyarakat setelah mobil pengambil sampah melakukan tugasnya.

Dengan adanya permasalahan yang di keluhkan warga net di media sosial terkait sampah ini. Pihak terkait sperti dua kelurahan tersebut, mungkin harus exstra keras memberikan himbauan. Agar masyarakatnya atau pengguna jalan yang lewat tidak menitipkan sampahnya atau membuang sampah di sembarang tempat.(aa)