Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

40 PPK Kepahiang Yang Baru Dilantik, Harus Utamakan Integritas

Kamis, 05 Januari 2023 | Januari 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T21:47:01Z
"KPU Kabupaten Kepahiang lantik 40 PPK se-Kabupaten Kepahiang"


Lintas5.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang menekankan kepada 40 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kepahiang, agar bekerja secara profesional, akuntabel dan berintegritas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai penyelenggara Pemilu 2024. 

Rabu (4/1/22) pelantikan dan pengambilan simpah 40 anggota PPK yang akan bertugas di Pemilu 2024 di 8 kecamatan di daerah ini, dimana setiap kecamatan terdiri dari lima orang.

Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos menjelaskan, pascapelantikan PPK di tiap kecamatan diharapkan mendapatkan sekretariat tempatnya bertugas dan beraktivitas, yang usulannya diajukan pada Pemerintah Kabupaten. 

Dukungan optimal tersebut pihaknya harapkan dari pemerintah daerah, berupa kantor, ASN yang bertugas di sekretariatnya, serta sarana dan prasarana lainnya.

"40 PPK yang dilantik diharapkan benar-benar memahami berkaitan dengan profesionalitas kemudian integritas. Ada nilai tugas dan tanggungjawab yang sangat berat dalam melaksanakan Pemilu 2024, kemudian setelah dilantik ini diharapkan mendapatkan dukungan Sekretariatnya PPK," kata Mirzan.

Sementara itu, Bupati Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU dalam sambutanya menyampaikan, Pemkab mendukung sarana dan prasarana yang dibutuhkan PPK tiap-tiap kecamatan. 

"PPK ini nanti akan bertugas sesuai dengan prosedur dalam melaksanakan Pemilu, daerah nanti akan menyiapkan sekretariatnya bagaimana mereka bisa bekerja. Kantor, tenaga dan sarana prasarana pendukungnya," ujar Bupati.(aa)