Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jadwal Perempatfinal dan Skor Up Dating Pertandingan Piala Dunia Qatar

Kamis, 08 Desember 2022 | Desember 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-22T16:34:34Z

  



Brasil, salah satu unggulan peraih juara FIFA Word Cup Qatar 2022   


Menuju babak perempatfinal Piala Dunia Qatar 2022, utamanya pencinta bola, patut mencermati jadwal agar tak terlewatkan lantaran lalai memperhatikannga. Cermati jadwal dan ikuti keseruan laga 8 besar



Lintas5.com, QATAR - Babak perempatfinal FIFA World Cup Qatar 2022 dijadwalkan berlangsung, 9 hingga 11 Desember 2022. Di babak 8 besar ini dipastikan duel semakin seru dan ketat dengan lolosnya tim-tim unggulan yang diprediksi bakal bersaing memperebutkan juara Piala Dunia Qatar 2022. Sebut saja ada Brasil, Prancis, Argentina, Inggris dan Belanda.

Di babak perempatfinal yang terjadwal 4 laga yang menggunakan 4 stadion dari 8 stadion mega yang disiapkan Qatar untuk even akbar ini. Dalam hal ini, stadion yang digunakan, Education City Stadium, Lusail Stadium, Thumama Stadium dan Al Bayt Stadium. 

Jadwal selengkapnya beserta blanko isian skor up dating berikut pencetak golnya dapat dilihat di bagian akhir uraian ini. Bagia skor up dating narasi artikel akan berubah secara otomatis setiap pertandingan usai. Anda silakan klik Nuansabaru.id di google atau meng-klik ulang website Nuansabaru.id yàng telah ter-posting ke Anda dan atau di sejumlah grup WhatApps

Sebagai pengantar digambarkan sekilas bahwa dari 8 tim perempatfinal, 4 (empat) tim negara diantaranya pernah meraih supremasi sepak bola dunia antarnegara tersebut. Jelasnya, Brasil, Prancis, Argentina dan Inggris

Rinciannya, Brasil meraih juara piala dunia 5 (lima) kali atau tertinggi sepanjang sejarah piala dunia yang dimulai tahun 1930. Brasil hanya dibuntuti Jerman dan Italia yang masing -masing meraih juara 4 kali. Sayangnya, Jerman kali ini gugur di fase grup, sedangkan Italia malah tidak nimbrung di Qatar. Italia kandas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sehingga tidak lolos ke putaran final. 

Kembali ke tim perempatfinal, Brasil tercatat merebut juara piala dunia 5 kali yakni, Piala Dunia (PD) di Swedia tahun 1958, PD di Chilie tahun 1962, PD di Meksiko tahun 1970, PD di Amerika Serikat tahun 1994 dan PD di Jepang/Korea Selatan tahun 2002. 

Sedangkan Prancis merebut juara 2 kali yakni PD di Prancis tahun 1998 (sebagai tuan rumah) dan PD di Rusia tahun 2018. Identik dengan Prancis, sebagai tuan rumah Argentina juga merebut PD di Argentina tahun 1978 dan PD di Meksiko tahun 1986, juga 2 kali juara. Sementara Inggeris tercatat juga pernah meraih juara Piala Dunia di Inggeris tahun 1966. 

Khusus Argentina, dengan diperkuat ikon, Lionel Messi, pemain terbaik dunia 7 kali, akankah bisa jadi kampiun? "Sangat bisa." Mungkin seperti itu harapan fans fanatiknya. 


"
Portugal Ketar-ketir Ketemu Marokko"



Lantas, bagaimana dengan tim 8 besar yang lain. Belanda yang dikenal sebagai negara monarchi konstitusional, timnasnya telah mengukir prestasi di ajang piala dunia, namun belum pernah maksimal menjadi kampiun.

Tercatat The Orange, julukan Belanda, telah 3 kali berlaga di partai puncak yakni Piala Dunia tahun 1974, 1978 dan 2010. Namun, tim yang dahulu diperkuat legenda sepak bola Belanda Ruud Guliit dam Van Basten ini belum pernah sekali pun angkat tropy piala dunia. Oleh karenanya, publik mengklaim sebagai tim spesial runner up

Seterusnya, bagaimana kiprah Kroasia dan Portugal di ajang bergengsi ini, juga telah tercatat ada gregetnyaKroasia bisa mencapai partai puncak pada Piala Dunia Rusia tahun 2018, namun kalah di final dari Prancis sehingga harus puas dengan capaian runner up. 

Lain lagi dengan Portugal, juara Piala Eropa tahun 2016 ini. Di pentas Piala Dunia selama ini, Portugal telah 7 kali ikut putaran final dan 8 kali dengan Piala Dunia Qatar. Capaiannya 2 kali tembus semifinal yakni PD di Inggeris tahun 1996 dan PD di Jerman tahun 2006.

Diantara 8 pesaing, hanya Maroko yang underdog. Capaian tertingginya di Piala Dunia baru perempatfinal dan sebelumnya hanya 16 besar. Bahkan, capaian Marokko ini merupakan negara ke-4 dari Benua Afrika yang lolos ke 8 besar. Sebelumnya, capaian serupa ditorehkan Kamerun (1990), Sinegal (2002) dan Ghana 2010. 

Kendati demikian, Portugal yang akan kontra dengan Marokko pada laga ketiga perempatfinal, boleh jadi "ketar-ketir," meski diperkuat pemain terbaik dunia 5 kali, Christiano Ronaldo. Indikasinya, siapa sangka Marokko di babak 16 besar mampu membuat Raja Eropa dan tim peraih piala dunia Spanyol tak bisa berkutik dan 'dipaksa angkat kaki' dari Qatar lewat adufinalti. 

Nah, siapa yang akan angkat tropy Piala Dunia tahun 2022 di Qatar? Jawaban normatifnya, tepergantung strategi jitu yang ditunjukkan juru racik (pelatih), beserta performa tim. (*).
 


Marokko, tim underdog, namun diwaspadai bisa ukir sejarah dan buat kejutan lagi seperti di fase 16 besar


Jadwal Perempatfinal, Skor 

Up dating  & Pencetak Gol


1. Kroasia vs Brasil 



Hari/tanggal                 : Jum'at, 9 Desember 2022 
Waktu                             : Pukul 22.00 WIB 
Stadion                           : Education City Stadium
Skor                                 : 5-3 (1-1), Kroasia (5) - Brasil (3).                                               Openplay : 1-1,  Adufinalti : 4-2,                                                  Kroasi  (4) - Brasil (2)...............

Pencetak gol Kroasia: Brono Petkovic (166'). Gol Penalti: Vlasic, Mejer, Modric dan Orsic.

Pencetak gol Brasil: Neymar (105+1'). Gol Penalti: Casemiro dan Pedro. gol Kroasia :


2. Belanda vs Argentina



Hari/tanggal                      : Sabtu, 10 Desember 2022
Waktu                                   : Puk
ul 02.00 WIB 

Stadion                                 : Lusail Stadium

Skor                                       : 





3. Maroko vs Portugal



Hari/tgl.                             : Sabtu, 10 Desember 2022 
Waktu                                 : Pukul 22.00 WIB
Stadium                             : Thumama Stadium 
Skor                                     : 0........................
Pencetak gol Maroko   : .........................
Pencetak gol Portugal : ........................



4. Inggris vs Prancis 



Hari/tgl.                          : Ahad, 11 Desember 2022 
Waktu                              : Pukul 02.00 WIB
Stadion                            : Al Bayt Stadium
Skor                                  : 0.........................
Pencetak gol Inggris : .........................
Pencetak gol Prancis : ..........................

Ingatan khusus: Jadwal dicermati agar tak salah kaprah, utamanya yang main dinihari/pukul 02.00 WIB. 

Penulis: SUCI SRI WAHYUNI
Editor: ABDUL

Informasi: Jadwal dan artikel ini juga dimuat di  NUANSABARU.ID, media partner Okesulsel.com