Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Longsor Ditiga Titik Kabupaten Kepahiang, Membuat Lumpuhnya Arus Lalulintas

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T14:51:46Z
Telah dua hari hujan lebat mengguyur Kabupaten Kepahiang, yang memgakibatkan longsor dibeberapa titik di daerah Kabupaten Kepahiang. Diantaranya Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas, yang mengakibtakan longsor serta mengakibatkan kerugian salah satu warga, prihalnya kandang hewan ternak yang ada di atas tebing ikut jatuh dan tertimbun langsor. Untuk titik langsor terjadi juga di Desa Tebat monok Kacamatan Kepahiang yang membuat lumpuhnya arus lalu lintas dan membuat jalur buka tutup agar tidak terjadi kemacetan panjang. Titik longsor lainnya terjadi di Desa Kampung Bogor Kecamatan Kepahiang, yang mana tebing yang berada tepat di atas aicon Desa tersebut longsor dan mengakibatkan putusnya akses lalulintas di Desa tersebut. Seperti diungkapkan Rizal selaku Kasi Kedaruratan Dinas BPBD Kabupaten Kepahiang, Kejadian diakibatkan derasnya hujan yang menguyur lokasi - lokasi yang memang rawan longsor. Sehinga membuag terjadinya longsor di lokasi tersebut.


"Longsor di tiga titik tersebut diakibatka  hujan deras yang sudah beberapa hari dialami Kabupaten Kepahiang", jelas Rizal.


Saat ini lokasi yang terjadi longsor telah ditanggulangi agar tidak terjadi lumpuhnya akses lalu lintas dan kemacetan di lokasi teraebut. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyatakat Kepahiang maupun pengendara yang hendak berpergian, agar berhati-hati, mengingat cuacah saat ini lagi musim penghujan dan angin deras", himbaunya. (aa)