Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Kepahiang Resmikan Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Kepahiang

Rabu, 08 Desember 2021 | Desember 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T14:48:48Z

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU didampingi Anggota DPD RI perwakilan Provinsi Bengkulu Riri Damayanti, Sekda Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd, Waka Polres Kepahiang meresmikan penempatan Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Kepahiang yang beralamat di perumahan Pesona Pematang Indah belakang kediaman Sekda Kepahiang, Rabu pagi (8/12/2021).

Bupati seusai pengguntingan pita peresmian penempatan Sekretariat dalam arahannya menjelaskan ” Kita apresiasi atas telah tersedianya sekretariat (wadah) tempat koordinasi anggota Karang Taruna baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan dalam rangka meningkatkan sinergitas antar anggota untuk kemajuan pemuda – pemudi dalam berkontribusi baik di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu bahkan untuk NKRI ” ungkap Hidayatullah.


Disisi lain, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepahiang Jejen Hidayat, S.Sos saat rehat menyampaikan pada awak media ” Alhamdulillah hari ini Sekretariat telah resmi dibuka untuk wadah berkumpulnya teman teman dari berbagai lini, gedung ini juga akan dijadikan kantor Karang Taruna Kabupaten untuk menampung aspirasi rekan rekan baik dari Kecamatan maupun Karang Taruna tingkat Desa/ Kelurahan ” ujarnya.


Jejen menambahkan ” Kita mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Anggota DPD (mbak Riri) serta Sekda Kepahiang sempat hadir dalam rangka peresmian Sekretariat, dan ucapan terimakasih juga kita sampaikan atas dukungan dari eksekutif, legislatif atas berjalannya kinerja (aktivitas) Karang Taruna Kabupaten Kepahiang ” ungkap Jejen.


Selain itu, Ketua Karang Taruna menambahkan ” Untuk tahun anggaran 2021, Karang Taruna Kepahiang mendapatkan bantuan hibah sebesar Rp 250.000.000,- dimana peruntukannya sebesar Rp 150.000.000,- untuk kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan untuk membantu keluarga kita yang menderita Thalasemia (kelainan darah), kegiatan dimaksud dilaksanakan dua bulan selama tiga kali dan kita melihat perkembangan anak yang membutuhkan terutama kantong darah ” sampainya.


Jejen menuturkan ” Ada 13 anak di Kabupaten Kepahiang yang sedang menderita Thalasemia, kita selalu monitor/ pantau perkembangannya, Sisa anggaran dari giat (kesehatan) Karang Taruna melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti pembagian masker, pembagian paket sembako, sosialisasi ke sekolah sekolah terkait penyalahgunaan narkoba, penyewaan gedung sekretariat juga persiapan ATK organisasi ” ujar Jejen.


Kegiatan yang dilaksankan hari ini selain peresmian Sekretariat, juga ada temu karya Karang Taruna Kecamatan se Kabupaten Kepahiang yang diisi nara sumber

dari Basarnas BPBD provinsi Bengkulu yang disampaikan kepada segenap anggota Karang Taruna baik tingkat Kecamatan maupun Desa.(aa)