Timnas Indonesia Targetkan Medali Emas di Sea Games 2021 Vietnam

Timnas sepakbola Indonesia targetkan medali emas pada ajang SEA Games 2021 Vietnam November mendatang.

Untuk mewujudkan target itu Timnas u-23 telah mengikuti pemusatan latihan di bawah pelatih kepala Shin tae-yong.

36 pesepakbola yang tergabung dalam Timnas u-23 kembali berlatih di lapangan panahan Senayan selasa malam pemusatan latihan yang telah dimulai sejak 8 Februari ini sebagai persiapan untuk mengikuti SEA Games 2021 Vietnam November mendatang.

Baca Juga  Laga Uji Coba Timnas U-23 Ditunda, Ini Jadwalnya

Timnas u-23 ditargetkan meraih medali emas pada gelaran SEA Games Vietnam nanti, dalam waktu dekat Timnas u-23 akan melakukan laga uji coba melawan kontestan Liga 1 yaitu PS Tira Persikabo pada 3 Maret dan Bali United pada 5 Maret besok (5/3/2021).

Sementara ketua umum PSSI Muhammad Iriawan turut memantau jalannya pemusatan latihan Timnas guna mengetahui kondisi serta performa para atlet.

Baca Juga  Laga Uji Coba Timnas U-23 Ditunda, Ini Jadwalnya

“Kita mau menargetkan emas kemarin saja di Manila hampir mendapat emas di final kita kalah oleh Vietnam mudah-mudahan mereka akan bisa mendapat perlakuan terbaik. Secara fisik belum 100% peningkatannya masih 60%. Kenapa? karena memang situasi covid belum menyesuaikan Shin tae-yong dengan situasi keadaan imunitas mereka jangan sampai terlalu capek mereka turun ya mudah-mudahan nanti dengan menurunnya corona terus banyaknya vaksin mudah-mudahan nanti intensitas mereka berlatih akan lebih keras lagi khususnya fisik”, Ungkap ketum PSSI tersebut.

Baca Juga  Laga Uji Coba Timnas U-23 Ditunda, Ini Jadwalnya

Pada gelaran SEA Games Indonesia terakhir kali meraih medali emas 30 tahun silam yakni pada SEA Games 1991.

Kehadiran pelaatih asal Korea Selatan Shin tae-yong yang diharapkan mampu meningkatkan performa Timnas agar mampu meraih prestasi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.