Hari Pertama Jadi Walkot, Anak dan Menantu Presiden Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Kegiatan hari pertama Gibran Rakabuming Raka sebagai walikota Surakarta dan Bobby Nasution sebagai walikota Medan keduanya meninjau jalannya vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

Hari kedua menjabat sebagai Walikota Medan Sumatera Utara Bobby Nasution meninjau vaksinasi massal pedagang di sejumlah pasar pada Sabtu pagi (27/2/2021) di pasar Titi Kuning Jalan Brigjend Zein Hamid Bobby bercengkrama dengan para pedagang yang sedang antre vaksin.

Bobby juga membantu tenaga medis dengan menyingkap baju salah satu pedagang yang hendak di vaksin.

Di pasar Titi Kuning 300 pedagang terdaftar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang diharapkan bisa mengembalikan gairah pasar dan perekonomian yang lesu akibat pandemi covid nanti setelah meninjau program vaksinasi Bobby turun ke pasar tradisional untuk berbincang dengan pedagang pasar dan menampung aspirasi mereka.

Walikota Medan meninjau program vaksinasi massal pedagang di tiga pasar yaitu pasar Titi Kuning, pasar Helvetia dan pasar Sikambing.

Sementara itu di hari kedua menjabat sebagai walikota Surakarta Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi serentak pedagang di sejumlah pasar.

Dalam tinjauannya putra sulung Presiden Joko Widodo ini menyempatkan untuk berbincang dengan para pedagang di pasar gede yang sedang mengantri divaksin Sabtu pagi (27/2/2021).

Vaksinasi serentak ini dilaksanakan di dua titik lokasi yakni Pasar Gede dan Pasar Klewer karena menurutnya pasar merupakan tempat yang rawan penularan covid.

Sebanyak 680 pedagang di pasar gede dan 3800 pedagang di pasar klewer yang akan divaksin pelaksanaan vaksinasi pun disambut antusias pedagang pasar.

Meski dengan pengawalan ketat tak jarang sejumlah pedagang mengajak Walikota Surakarta ini berswafoto.

Sementara itu vaksinasi akan dilanjutkan di pasar lain yaitu pasar Depok dan pasar harjodaksino dan diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Jokowi Optimis Indonesia Masuk 5 Besar Negara Ekonomi Terkuat di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *