Inilah Persyaratan untuk Pendaftaran Kartu Prakerja

Akhirnya pemerintah membuka Program Kartu Prakerja Gelombang 19 pada tahun 2021. Buat Kamu yang sudah menantikan ingin mendaftar untuk memiliki Kartu Prakerja kini dapat mendaftarkan diri.

Sebelum mendaftar Kartu Prakerja Kamu harus mengetahui apa saja syarat pendaftaran yang harus dipenuhi agar Kamu nantinya akan diterima, maka simak dibawah ini persyaratannya.

Baca Juga  Tips Agar Lolos Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19

Persyaratan yang pertama adalah WNI, Kamu harus terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia.
Kemudian yang kdeua yaitu umur Kamu harus diatas 18 Tahun.
Dan yang terakhir adalah Kamu tidak sedang menempuh pendidikan formal.
Kemudian untuk mendaftar harus di website resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Situs Kartu Prakerja Gelombang 19 dibuka bagi Kamu hanya yang belum memiliki akun.

Baca Juga  Cek Disini, BLT Rp 1 Juta untuk Anak Sekolah Akan Segera Cair

Setelah Kamu berhasil membuat akun, Kamu bisa ikuti tes seleksi ketika Program Kartu Prakerja Gelombang 19 resmi dibuka sesuai dengan informasi yang dipublikasikan di Instagram akun resmi Prakerja.go.id. Kamu bisa melihat sendiri dengan buka Instagram @prakerja.go.id.

Untuk kapan pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 12 mohon untuk bersabar dulu, karena saat ini pemerintah belum menetapkan tanggalnya. Nanti akan diumumkan melalui media resmi Kartu Prakerja dan media sosial. Manfaat yang akan diterima oleh penerima Kartu Prakerja nantinya sama seperti Kartu Prakerja sebelumnya senilai Rp. 600.000 per bulan.

Baca Juga  Inilah Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah (Kartu Indonesia Pintar) 2021

Apabila Kamu menemukan informasi mencurigakan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja, laporkan melalui nomor layanan masyarakat Kartu Prakerja 0800-150-3001.

Demikian mengenai informasi terbaru situs kartu prakerja yang sudah dibuka, silahkan mendaftar hanya melalui www.prakerja.go.id