Kamu Wajib Tahu, Inilah Fakta Tentang Bahaya Mie Instan

Mie Instan

Tanpa perlu lagi menjelaskan kelebihan produk makanan ini, maka kita pun perlu diingatkan kembali pada pertanyaan “apa yang terjadi didalam perut setelah mengkonsumsi mie instan?”.

Mie instan memiliki nilai pasar miliaran dolar di berbagai negara setiap tahunnya hal ini ditanggapi oleh banyak ilmuwan untuk memutuskan dilakukan berbagai penelitian mengenai bahaya makan mie instan bagi kesehatan.

Riset oleh dr. Braden Kuo (Massachussets General Hospital) menggunakan super micro kamera untuk merekam yang terjadi di organ pencernaan setelah makan mie instan.

Mie yang direset adalah mie ramyun, hasil setelah 2 jam mengkonsumsi mie instan mie tersebut masih berbentuk utuh di saluran cerna, sedangkan mie buatan sendiri sudah mulai dicerna.

Kesimpulannya adalah konsumsi mie instan menambah beban berat pada sistem cerna dan memperlama proses penyerapan gizi padahal tidak ada nutrisi di dalamnya serta kandungan zat aditif yang membahayakan.

Kandungan zat aditif yang tinggi pada mie instan:

1. TBHQ

Produk antioksidan kimia sintetis (bukan alami) untuk mengawetkan makanan. Bahan ini juga terdapat pada nugget, keripik, ayam McDonald dan lain-lain

2. MSG

3. Proplene Glicol

Merusak hati, gagal ginjal.

Yang pasti makanlah yang baik lagi halal secukupnya dan jangan berlebihan serta senantiasa membaca doa.

Oh ya sebagai rekomendasi saja jika anda menginginkan mengkonsumsi mie instan (usahakan satu minggu minimal 1 kali saja)

Ada beberapa tips nih biar aman:

1. Konsumsi dalam kondisi sudah direbus

2. Campuran pendamping sebagai netralisasi dengan bahan organik seperti sayuran hijau kubis, sawi, tomat, bawang merah, bawang putih, cabe, irisan daun bawang, seledri, mentimun, tambahan telur ayam, udang.

Baca Juga  Hubungan Sholat 5 Waktu dengan Alam dan Kesehatan Tubuh

3. Banyak minum air putih sesudah makan mie, minum susu, air kelapa,

4. Catatan penting: Fakta mengungkapkan rebusan mie pertama mengandung betakaroten tinggi jadi jangan dibuang dan bumbu minyaknya digunakan ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *