Cara Menghasilkan Uang dari Tiktok

Cara Menghasilkan Uang dari Tiktok

Selain untuk hiburan saat ini Tiktok sudah dikenal sebagai media sosial untuk menghasilkan uang di internet. Akan tetapi tidak banyak yang mengetahui tentang itu bagaimana cara menghasilkan uang dari Tiktok. Penasaran kan? Yuk kita bahas.

Tiktok adalah salah satu aplikasi yang paling populer dan dicari oleh warganet saat ini. Pengguna aktif bulanan Tiktok meningkat yaitu lebih dari 1,4 miliar pada kuartal I/2022 dari 1,2 miliar pengguna pada kuartal sebelumnya.

Cara Menghasilkan Uang dari Tiktok

Beberapa cara menghasilkan uang dari Tiktok yaitu menggunakan fitur monetisasi standar, berpartisipasi dalam kampanye iklan bermerek hingga menjadi pemasaran musik melalui Tiktok. Salah satu keunggulan Tiktok adalah menawarkan fitur monetisasi standar yang dapat digunakan oleh influencer. Cara menghasilkan uang di Tiktok dan persyaratan berikut -Up:

1. Menjadi Content Creator Tiktok

Cara yang pertama untuk menghasilkan uang di Tiktok adalah menjadi content creator atau pembuat konten. Kemudian untuk menghasilkan uang sebagai pembuat konten Tiktok tersebut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu yang pertama adalah pembuat konten harus berusia minimal 18 tahun. Selain itu, pembuat konten harus memiliki setidaknya 10.000 followers atau pengikut. Pembuat konten diharuskan memiliki setidaknya 100.000 penyiaran dalam waktu 30 hari. Sayangnya, persyaratan yang disediakan di halaman Tiktok ini hanya disediakan untuk pengguna yang berbasis di Amerika Serikat, Inggris Raya, Prancis, Jerman, Spanyol, dan Italia.

Baca Juga  Cara Mengubah Akun TikTok Menjadi Akun Bisnis (Pro)

2. Siaran Langsung

Cara yang kedua untuk menghasilkan uang di Tiktok adalah dengan menerima hadiah virtual langsung. Untuk dapat meningkatkan fitur hadiah virtual atau hadiah langsung selama streaming, ada syarat yang harus dipenuhi. Syaratnya, konten harus berusia 18 tahun ke atas. Juga, mereka harus memiliki setidaknya 1.000 pelanggan atau followers. Hadiah langsung adalah fitur selama mereka memungkinkan pemirsa untuk bereaksi terhadap video Tiktok Anda dan menunjukkan penghargaan mereka. Hadiah virtual langsung adalah cara untuk mengumpulkan Berlian yang dapat ditukar dengan uang tunai. Saat ini, fitur tersebut dapat digunakan oleh pengguna Tiktok dari berbagai negara.

Baca Juga  Menggunakan Kinemaster untuk PC Komputer Laptop Tanpa Emulator

3. Harga Video

Cara ketiga untuk menghasilkan uang di Tiktok adalah dengan mendapatkan hargaan video. Untuk mengaktifkan fitur Dapatkan Harga Video, Anda harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki minimal 100.000 pelanggan. Harga video adalah cara bagi pemirsa untuk bereaksi terhadap video Tiktok dan menunjukkan harga untuk konten yang Anda buat. Mengaktifkan hadiah video adalah cara mengumpulkan berlian di Tiktok yang dapat ditukar dengan uang. Fitur harga ini dapat diapresiasi oleh pembuat konten Tiktok di mana saja.

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Membuat Akun TikTok Bisnis

4. Terima Saran

Cara keempat untuk menghasilkan uang di Tiktok adalah dengan mendapatkan saran. Untuk menerima saran, kreator harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki 100.000 followers. Seperti yang disebutkan di halaman resmi Tiktok, Anda dapat menyarankan beberapa orang untuk konten yang mereka buat. Namun, kiat-kiat ini saat ini mengharuskan pengguna untuk menjadi penduduk Amerika Serikat. Ini adalah cara berbeda untuk menghasilkan uang di Tiktok.

Baca Juga  Cara Mengatasi HP Android yang Lemot Tanpa Aplikasi

Nah itulah beberapa cara menghasilkan uang dari Tiktok. Semoga bermanfaat ya.