Contoh dari e government

Contoh dari e government

Jawaban:

Contoh dari penerapan e-govt adalah adanya situs-situs resmi lembaga pemerintah dan tersedianya pelayanan terpadu dengan sistem daring (online). Demi terjaganya manfaat dan tercapainya tujuan dari e-govt, maka pengelolaannya perlu dilakukan secara cerdas dan profesional.

Penjelasan:

Profesional dengan selalu mengutamakan terjadinya dialog yang baik dan cerdas dalam menjaga keamanan dari situs yang dikelola dari “kejahilan” para peretas (hackers) yang tidak bertanggung jawab dan tentu saja akan sangat menganggu; baik bagi pemilik situs (website) dan masyarakat pengguna tentunya. Bahkan berdasarkan data Indonesia Cyber Security Report dari tahun belakangan ini terdapat belasan ribu situs telah diserang oleh kelompok peretas yang mengakibatkan terjadinya kebocoran data yang luar biasa.

Baca Juga  Fasilitas dan perusahaan yang memberikan pelayanan kepada wisatawan, baik secara langsung maupun tidak langsung adalah

Oleh karena itu, tidak hanya pengelola; sebagai pengguna cerdas, masyarakatpun perlu berhati-hati dan teliti saat mengakses situs apapun termasuk situs resmi pemerintah. Tentunya dengan memperhatikan jika ada keganjilan dalam tampilan maupun informasi yang disampaikan serta jangan ragu untuk melaporkan kepada yang berwenang. Demi kenyaman bersama, bersama pula kita menjaga.