Cara Pesan Tiket Pesawat di Traveloka untuk Orang Lain

Cara Pesan Tiket Pesawat di Traveloka untuk Orang Lain 2022

Memesan tiket pesawat sekarang ini sudah bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui genggaman smartphone. Anda bahkan bisa langsung membayar secara online lewat dompet digital atau Mobile Banking yang Anda miliki. Kemudahan tersebut juga berlaku untuk prosedur pemesanannya. Seperti cara pesan tiket pesawat di Traveloka untuk orang lain di bawah ini.

Salah satu platform penyedia tiket pesawat yang murah, aman dan punya banyak fitur yakni Traveloka. Platform ini sendiri sudah tersedia dalam bentuk website dan APK mobile, Anda bisa memilih ingin mengakses versi yang mana sesuai keinginan.

Meskipun mudah, namun masih banyak yang bingung mengenai cara pemesanan tiket pesawat di Traveloka, khususnya pemesanan untuk orang lain. Berikut cara pesan tiket pesawat di Traveloka untuk orang lain yang gampang banget.

Cara Pesan Tiket Pesawat di Traveloka untuk Orang Lain

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memesan tiket pesawat di Traveloka melalui perangkat smartphone android. Sementara itu, pemesanan tiket pesawat untuk orang lain di Traveloka sendiri tidak berbeda jauh dengan pemesanan tiket pesawat untuk diri sendiri.

Adapun cara pesan tiket pesawat di Traveloka untuk orang lain yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Membuat Akun Traveloka

Cara pertama yang harus dilakukan untuk pemesanan tiket pesawat di Traveloka yakni dengan membuat akun. Anda download dan install terlebih dahulu aplikasi Traveloka melalui Google Playstore.

Jika sudah, selanjutnya jalankan aplikasi tersebut dan klik Daftar untuk mulai membuat akun. Lengkapi data diri akun Traveloka Anda, jangan lupa untuk memasukan email aktif pada formulir pendaftaran akun tersebut. Diasumsikan Anda sudah berhasil mendaftar akun Traveloka, kemudian login ke akun tersebut.

Langkah 2. Cari Tiket Pesawat dan Lakukan Pemesanan

  1. Sekarang buka lagi aplikasi Traveloka di smartphone. Pastikan Anda sudah login ke akun Traveloka yang dibuat tadi.
  2. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik menu Tiket Pesawat.
  3. Nantinya, akan ditampilkan Halaman Pencarian Tiket Pesawat.
  4. Pada halaman tersebut Anda tentukan Kota Asal, Kota Tujuan, Tanggal Pulang, Tanggal Pergi, Jumlah Penumpang dan juga Kelas Penerbangannya.
  5. Anda bisa memilih untuk memberi centang pada bagian Lihat Tiket Fleksibel atau tidak. Kemudian klik tombol Cari.
  6. Maka di sana akan ditampilkan pilihan tiket pesawat dari berbagai maskapai yang ada dan sesuai kriteria yang Anda masukkan tadi. Selanjutnya Anda pilih salah satu tiket pesawat tersebut sesuai keinginan.

Catatan: memilih tiket fleksibel memungkinkan Anda mendapatkan beragam fitur Reschedule (tanpa denda), Refund (dengan harga penuh), hingga Denda yang Rendah.

Langkah 3. Melengkapi Data Pemesanan Tiket Pesawat

  1. Untuk pemesanan tiket pesawat bagi orang lain, inilah hal paling penting dan harus diperhatikan.
  2. Pada langkah ini, Anda perlu mengisi informasi sesuai data diri orang yang ingin Anda pesankan tiket pesawat di Traveloka. Mulai dari mengisi nama, kartu identitas, hingga alamat email aktifnya.
  3. Pastikan detail pemesanan tiket pesawat sudah benar, baik itu jenis tiket, jadwal penerbangan dan lainnya.
  4. Jika sudah, selanjutnya Anda pilih Metode Pembayaran yang ingin digunakan. Kemudian lakukan pembayaran sesuai metode yang Anda pilih tersebut.
  5. Agar lebih cepat diterima, Anda bisa melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara mengirimkan bukti transfer.
  6. Dalam waktu tidak lama pihak Traveloka akan mengirimkan e-Tiket Pesawat sesuai dengan pesanan Anda melalui e-mail yang dimasukkan tadi.
  7. Selesai.

Itulah tadi cara pesan tiket pesawat di Traveloka untuk orang lain yang mudah dan praktis. Setelah paham, Anda sekarang bisa booking tiket online untuk teman, saudara, pasangan dan semuanya.