Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee COD

Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee COD 2022

Shopee merupakan salah satu marketplace yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia khususnya untuk urusan belanja online. Alasannya selain karena ada banyak barang atau produk yang disediakan di Shopee, juga harga yang ditawarkan terbilang sangat murah. Bahkan tidak jarang kita mendapatkan promo diskon, cashback hingga gratis ongkir saat pembelian di Shopee. Tertarik untuk mengetahui cara mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee COD?

Baca Juga  Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Lazada Paling Mudah 2022

Berbicara soal gratis ongkir, pengguna perlu melakukan klaim voucher terlebih dahulu agar bisa menikmati layanan belanja tanpa bayar ongkos kirim tersebut. Voucher gratis ongkir ini sendiri bisa digunakan untuk belanja apa saja, bahkan dengan sistem COD atau bayar ditempat. Lumayan buat menghemat ketika checkout.

Dibawah ini adalah cara mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee COD yang mudah dan bisa Anda terapkan.

Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee COD

Perlu Anda tahu, semua pengguna baru di Shopee biasanya akan diberikan voucher gratis ongkir yang bisa digunakan nanti saat berbelanja online di sana. Voucher gratis ongkir ini sendiri terdiri dari beberapa tipe, ada voucher yang hanya bisa digunakan dengan pembayaran ShopeePay, voucher untuk sistem COD, voucher dengan minimal belanja, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Lazada Paling Mudah 2022

Dan pada artikel kali ini yang akan dibahas adalah voucher gratis ongkir untuk belanja di Shopee dengan sistem COD. Adapun cara mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee COD tersebut, yakni:

Langkah 1. Klaim Voucher Gratis Ongkir Shopee COD

Untuk bisa mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee COD, hal pertama yang harus Anda lakukan yakni mengklaim voucher tersebut. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Shopee di perangkat smartphone.
  2. Kemudian login ke akun Shopee yang Anda miliki.
  3. Pada halaman utama aplikasi Anda klik menu Gratis Ongkir & Voucher.
  4. Di sana akan ditampilkan beberapa pilihan voucher gratis ongkir yang tersedia dan bisa Anda gunakan. Anda cari voucher gratis ongkir Shopee yang support dengan pembayaran COD, lalu klik tombol Klaim atau Pakai yang ada di sebelah kanan voucher tersebut.
  5. Dengan demikian Anda sudah berhasil mengambil atau mengklaim voucher gratis ongkir Shopee COD.
Baca Juga  Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Lazada Paling Mudah 2022

Langkah 2. Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Shopee COD untuk Belanja

Setelah mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee untuk sistem COD, sekarang lanjut ke cara untuk menggunakannya saat belanja. Adapun langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  1. Buka aplikasi Shopee seperti biasa dan pastikan Anda sudah login ke akun yang telah digunakan untuk mengklaim voucher gratis ongkir Shopee COD tadi.
  2. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik pada kolom Pencarian yang ada di atas tampilan. Kemudian ketik nama barang atau produk yang ingin Anda beli dengan sistem COD.
  3. Nantinya hasil pencarian akan ditampilkan di sana, selanjutnya Anda filter produk yang menyediakan sistem COD dan Gratis OngkirXtra. Caranya dengan beri tanda centang pada menu COD dan Gratis Ongkir Xtra yang ada di bawah menu navigasi.
  4. Dengan demikian, hanya produk yang menyediakan sistem COD dan Gratis Ongkir saja yang akan ditampilkan.
  5. Selanjutnya, Anda pilih salah satu produk yang ingin dibeli dan tentukan variasi produk, kemudian klik Beli Sekarang.
  6. Tentukan alamat pengiriman untuk paket.
  7. Sekarang masukkan voucher gratis ongkir dengan klik opsi Gunakan Voucher, lalu pilih voucher gratis ongkir yang sudah diklaim tadi.
  8. Klik pada Opsi Pengiriman, lalu pilih jasa pengiriman yang menyediakan sistem COD dan atur ke pengiriman Setiap Saat.
  9. Selanjutnya klik Metode Pembayaran, lalu pilih sistem COD (Bayar di Tempat).
  10. Jika sudah semuanya, sekarang klik tombol Buat Pesanan dan tinggal menunggu konfirmasi dari penjual.
  11. Selesai.
Baca Juga  Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Lazada Paling Mudah 2022

Itulah tadi cara mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee COD yang mudah dan praktis. Sekarang tidak perlu bingung-bingung lagi ya.