Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite ke Galeri Termudah 2022

Facebook Lite sangat disarankan untuk dipilih jika Anda mencari aplikasi Facebook yang ringan dengan fitur lengkap. Di aplikasi Facebook Lite ini fitur yang disediakan tidak berbeda jauh dengan aplikasi Facebook Reguler. Hanya mungkin tampilan antarmuka aplikasi yang lebih sederhana. Nah, sudah tahukah Anda tentang cara menyimpan video dari Facebook Lite ke galeri?

Baca Juga  Cara Ganti Nama di Facebook Tapi Lupa Kata Sandi Terbaru 2022

Ketika menggunakan aplikasi Facebook Lite, mungkin Anda sering menemukan sebuah video menarik dan ingin menyimpannya ke galeri hp. Namun sayang, masih banyak pengguna yang belum tahu cara ini. Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini akan dijelaskan cara menyimpan video dari Facebook Lite ke galeri hp yang mudah.

Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite ke Galeri

Setidaknya ada 2 metode yang bisa diterapkan untuk mengunduh video dari Facebook Lite ke galeri hp android. Cara tersebut tentunya sangat mudah diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih awam. Adapun cara menyimpan video dari Facebook Lite ke Galeri HP selengkapnya, sebagai berikut:

Baca Juga  Cara Ganti Nama di Facebook Tapi Lupa Kata Sandi Terbaru 2022

Cara 1. Download Video dari Facebook Lite dengan Aplikasi

Cara yang pertama ini mengharuskan Anda untuk mengunduh dan menginstall aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu. Aplikasi yang bisa Anda gunakan tersebut yakni bernama Pengunduh Video untuk Facebook yang dikembangkan oleh ETM Video Downloader. Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan, yakni hanya sekitar 18MB saja.

Baca Juga  Cara Hapus Akun Facebook Permanen yang Lupa Password Termudah 2022

Mengenai cara mengunduh video di Facebook Lite menggunakan aplikasi Pengunduh Video untuk Facebook tersebut, yaitu:

  1. Langkah yang pertama, Anda download dan install aplikasi Pengunduh Video untuk Facebook melalui Google Playstore. https://play.google.com/store/apps/details?id=facebook.video.downloader.savefrom.fb
  2. Jika sudah, Anda jalankan aplikasi tersebut dan berikan izin akses jika memintanya.
  3. Keluar dulu dari aplikasi Pengunduh Video untuk Facebook tadi, kemudian Anda buka aplikasi Facebook Lite.
  4. Sekarang Anda cari video di Facebook Lite yang ingin disimpan ke menu Galeri HP. Jika sudah ketemu, klik tombol Play pada video tersebut. Kemudian klik ikon Tiga Titik Horizontal yang ada di bagian pojok kanan atas video, lalu pilih opsi Salin Tautan.
  5. Nantinya akan muncul Download Button dari aplikasi Pengunduh Video untuk Facebook di layar HP. Klik pada tombol tersebut, kemudian pilih kualitas atau resolusi video yang ingin didownload.
  6. Proses download video akan berjalan dan video akan langsung tersimpan di Galeri HP.
  7. Selesai.
Baca Juga  Cara Ganti Nama di Facebook Tapi Lupa Kata Sandi Terbaru 2022

Cara 2. Download Video dari Facebook Lite Tanpa Aplikasi

Sementara bagi Anda yang tidak ingin menginstall aplikasi tambahan di perangkat hp, maka cara kedua ini bisa diterapkan. Anda tidak perlu mengunduh dan menginstall aplikasi tambahan, melainkan dengan memanfaatkan situs Video Downloader Facebook yang ada di internet.

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Facebook Lite di HP.
  2. Kemudian cari dan putar video yang ingin disimpan ke menu Galeri HP.
  3. Pada video tersebut, Anda klik ikon Tiga Titik Horizontal yang ada di pojok kanan atas video, lalu pilih opsi Salin Tautan.
  4. Sekarang Anda buka browser di HP, lalu kunjungi situs SaveFrom.net. https://id.savefrom.net/9-how-to-download-facebook-video-68.html
  5. Pada halaman situs tersebut, Anda Tempel atau Paste link video dari Facebook Lite tadi. Kemudian klik tombol Unduh.
  6. Tunggu beberapa saat sampai preview video ditampilan di bawah kolom tadi. Selanjutnya Anda klik tombol Unduh yang ada di sebelah preview video Facebook tersebut.
  7. Selesai.
Baca Juga  Cara Hapus Akun Facebook Permanen yang Lupa Password Termudah 2022

Itulah tadi cara menyimpan video dari Facebook Lite ke Galeri HP yang mudah dan praktis. Sekarang Anda tidak perlu bingung setiap kali ingin mengunduh video fb yang disuka.