Cara Mengubah Foto ke PDF di HP Menggunakan WPS Office

Cara Mengubah Foto ke PDF di HP Menggunakan WPS Office

WPS Office hampir sama fungsinya seperti Microsoft Office besutan Microsoft. WPS Office memungkinkan untuk digunakan untuk membuat, mengedit atau membuka file berbasis dokumen. Bahkan untuk versi terbaru dari WPS Office ini sudah kompatibel dengan Microsoft Office 365 dan yang pasti aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Sudah tahu belum cara mengubah foto ke PDF di hp lewat WPS Office?

Baca Juga  Cara Menggabungkan File PDF di WPS Office HP dan Online Anti Ribet

Aplikasi WPS Office ini sendiri bisa Anda download dan install melalui Google Playstore. Tersedia dua versi pengguna yang disediakan, yakni pengguna Gratis dan Pro atau Berbayar. Tentu untuk versi WPS Office Pro atau Premium ini ada banyak fitur menarik yang bisa diakses.

Menggunakan WPS Office juga bisa digunakan mengubah foto menjadi file dokumen dengan bentuk PDF. Berikut cara mengubah foto ke PDF di HP menggunakan WPS Office yang bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Mengubah Foto ke PDF di HP Menggunakan WPS Office

Tidak sulit sebenarnya untuk mengubah format foto menjadi PDF menggunakan aplikasi WPS Office yang ada di smartphone android. Bahkan, Anda bisa melakukannya dalam waktu yang singkat. Bagi pengguna awam pun tidak akan kesulitan menerapkan cara ini. Yang terpenting Anda harus sudah menginstall aplikasi WPS Office di perangkat smartphone android yang digunakan.

Baca Juga  Cara Menggabungkan File PDF di WPS Office HP dan Online Anti Ribet

Adapun cara mengubah foto ke PDF di hp menggunakan WPS Office selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Download dan Install Aplikasi WPS Office

Cara yang pertama pastinya Anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi WPS Office terlebih dahulu di perangkat smartphone. Anda bisa mengunjungi Google Playstore dan cari aplikasi WPS Office. Atau jika kesulitan menemukannya, maka bisa langsung dengan klik LINK INI. https://play.google.com/store/apps/details?id=cn.wps.moffice_eng&hl=in&gl=US

Baca Juga  Cara Menggabungkan File PDF di WPS Office HP dan Online Anti Ribet

Jika sudah berhasil di install, selanjutnya Anda jalankan aplikasi WPS Office tersebut. Ikuti langkah-langkah penggunaan pertama aplikasi tersebut hingga sampai di tampilan utama aplikasi.

Langkah 2. Membuat Dokumen Baru dan Memasukkan Foto

  1. Pada halaman utama aplikasi WPS Office, Anda klik menu Tambah (+) yang ada di bagian pojok kanan tampilan.
  2. Nantinya akan ditampilkan beberapa jenis dokumen yang bisa dibuat, di sini Anda pilih saja Dokumen atau Doc. Kemudian lanjutkan dengan pilih Dokumen Kosong atau pilih template yang disediakan di sana.
  3. Halaman pembuatan dokumen baru akan ditampilkan di layar aplikasi. Selanjutnya Anda masukkan foto yang ingin dijadikan PDF dengan klik ikon Foto atau Galeri yang ada di kanan bawah tampilan.
  4. Selanjutnya Anda pilih satu atau beberapa foto yang ingin dijadikan file PDF dengan cara memberikan tanda centang. Jika sudah, selanjutnya klik tombol OK yang ada di kanan bawah tampilan.
  5. Foto akan dimasukkan ke halaman dokumen, selanjutnya Anda atur posisi dan ukuran foto sesuai keinginan.
  6. Untuk mengubahnya ke dalam bentu PDF, sekarang Anda klik ikon Alat yang ada di bagian kiri bawah tampilan. Kemudian masuk ke tab Berkas, lalu pilih opsi Ekspor ke PDF.
  7. Konfirmasi penyimpanan foto dalam bentuk PDF dengan klik tombol Ekspor ke PDF. Beri nama file sesuai keinginan, kemudian klik lagi tombol Ekspor ke PDF.
  8. Selesai.
Baca Juga  Cara Mengetahui Password Gmail yang Lupa di Android Termudah

Pada hasil foto yang dijadikan dalam bentuk PDF, biasanya di bagian bawah tampilan file terdapat watermark bertulis “WPS Office”. Anda bisa menghilangkan watermark tersebut dengan cara berlangganan WPS Office versi Premium, baik langganan bulanan ataupun tahunan.

Itulah tadi cara mengubah foto ke PDF di HP menggunakan WPS Office yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca Juga  Cara Menggabungkan File PDF di WPS Office HP dan Online Anti Ribet