Cara Reset HP Samsung J2 Prime yang Lupa Pola

Cara Reset HP Samsung J2 Prime yang Lupa Pola Terbaru 2022

Samsung Galaxy J2 Prime bisa dibilang sebagai salah satu seri HP Samsung tersukses, di mana seri ini berhasil mendatangkan banyak peminat. Yang menjadi daya tarik dari HP Samsung ini yakni harganya yang terjangkau dengan dukungan spesifikasi mumpuni. Performa kinerjanya cukup cepat dan responsive, sangat memanjakan para penggunanya. Yuk, sama-sama cari tahu cara reset hp Samsung J2 Prime yang lupa pola.

Hp Samsung J2 Prime sudah dibekali dengan fitur keamanan yang lengkap, salah satunya fitur kunci layar menggunakan pola. Penggunaan pola kunci layar di HP, terkadang kita lupa dengan polanya tersebut. Untuk bisa masuk lagi ke layar menu utama HP Samsung yang lupa pola ini yakni dengan melakukan reset. Berikut cara reset HP Samsung J2 Prime yang lupa pola kunci paling ampuh.

Cara Reset HP Samsung J2 Prime yang Lupa Pola

Untuk melakukan reset atau mengembalikan HP ke setelan awal pabrik pada Samsung Galaxy J2 Prime bisa dibilang sangat mudah. Bahkan Anda yang masih awam pun tidak akan kesulitan menerapkan cara ini. Adapun cara reset HP Samsung J2 Prime yang lupa pola selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mereset Samsung J2 Prime via Recovery Mode

Cara yang pertama untuk mereset HP Samsung J2 Prime yakni melalui menu Recovery Mode. Cara melakukannya pun sangat mudah, berikut tutorialnya:

  • Langkah yang pertama, Anda matikan HP Samsung J2 Prime yang lupa pola kunci. Caranya dengan menekan dan tahan tombol Power hingga layar HP mati, atau bisa juga dengan mencabut dan memasang kembali baterai HP.
  • Sekarang hidupkan lagi HP dengan cara tekan dan tahan tombol Home + Power + Volume Atas selama beberapa saat hingga muncul tampilan di layar.
  • Nantinya Anda akan dibawa ke tampilan Recovery Mode.
  • Sekarang Anda arahkan pilihan ke opsi Wipe Data / Factory Reset menggunakan tombol Volume Atas/Bawah, lalu tekan tombol Power untuk memilih.
  • Konfirmasi dengan pilih opsi Yes, Delete All Data dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Jika sudah, sekarang Anda pilih Reboot System Now. Maka HP akan melakukan restart dan menampilkan halaman pengaturan awal HP.
  • Selesai.

2. Mereset Samsung J2 Prime via Google Find My Device

Google Find My Device atau Temukan Ponsel Saya merupakan layanan canggih dari Google yang fungsinya untuk mengetahui lokasi terkini HP android Anda. Google akan melacak lokasi HP dengan memanfaatkan akun Google yang digunakan pada perangkat tersebut. Fitur ini sangat berguna untuk menemukan HP yang hilang, baik karena dicuri atau lupa menaruhnya di mana.

Selain untuk melacak keberadaan HP, layanan Google Find My Device juga bisa digunakan untuk mereset HP. Syaratnya tentu Anda harus ingat detail login akun Google yang digunakan di HP tersebut. Selain itu, pada HP Samsung J2 Prime yang lupa pola harus diaktifkan fitur GPS-nya dan terhubung ke jaringan internet.

  • Pertama Anda kunjungi halaman Google Find MY Device di perangkat lain, baik itu HP lain atau komputer.
  • Pada halaman tersebut Anda login menggunakan akun Gmail yang sama dengan yang digunakan di HP Samsung J2 Prime yang lupa pola.
  • Jika berhasil, nantinya di layar Find My Device akan terlihat lokasi terkini HP tersebut, menandakan Anda sudah terhubung.
  • Untuk melakukan reset, Anda klik menu Hapus Perangkat atau Clear Phone yang ada di sisi ¬†tampilan.
  • Konfirmasi dengan klik sekali lagi Hapus Perangkat.
  • Kemudian masukkan kata sandi akun Gmail yang digunakan tersebut. Maka proses reset akan berjalan dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Itulah tadi cara reset HP Samsung J2 Prime yang lupa pola paling mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.