Cara Mengisi Saldo DANA di Indomaret

Cara Mengisi Saldo DANA di Indomaret yang Nggak Ribet

DANA merupakan salah satu platform dompet digital ternama yang banyak diminati sekarang ini. DANA termasuk aplikasi dompet digital yang memiliki keamanan tingkat tinggi dan sudah terdaftar secara resmi di OJK pastinya. Untuk mulai bertransaksi dengan aplikasi DANA, Anda perlu top up saldo terlebih dahulu. Bukan hanya melalui ATM, ada lho cara mengisi saldo DANA di Indomaret.

Baca Juga  Cara Menarik Saldo Snack Video ke DANA Terbaru 2022

Berbagai kemudahan diberikan oleh DANA, termasuk dalam hal pengisian atau top up saldo. Ada beberapa cara pengisian saldo DANA yang bisa dipilih, salah satunya yakni melalui minimarket. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara mengisi saldo DANA di Indomaret dan Alfamart yang bisa Anda simak dan terapkan.

Syarat dan Ketentuan untuk Mengisi Saldo DANA di Minimarket

Sebelum lanjut ke cara untuk top up saldo DANA via Indomaret, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Mengetahui hal ini tentunya akan mempermudah Anda untuk melakukan pengisian saldo. Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku tersebut, di antaranya:

  1. Aplikasi DANA sudah aktif dan diverifikasi data diri.
  2. Nominal pengisian saldo lewat Indomaret bervariasi, mulai dari Rp 50.000,-, Rp 100.000,-, Rp 200.000,-, Rp 300.000,-, Rp 400.000,- dan seterusnya. Nonimalnya ini merupakan kelipatan dari Rp 50.000,- dan untuk pengisian di bawah nominal tersebut tentu tidak bisa.
  3. Mengetahui nomor HP yang terdaftar di akun DANA.
  4. Pengisian saldo DANA melalui Indomaret akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500,-.
  5. Bagi pengguna DANA Basic, maksimal saldo yang bisa diisikan sebesar Rp 2.000.000,-. Sementara untuk pengguna DANA Premium, maksimal uang yang bisa disimpan mencapai Rp 10.000.000,-.
Baca Juga  Cara Mengisi Saldo OVO Lewat ATM BNI Anti Ribet 2022

Cara Mengisi Saldo DANA di Indomaret

Setelah mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pengisian saldo lewat Indomaret, sekarang lanjut ke cara untuk melakukan pengisiannya. Sangat mudah untuk mengisi saldo di DANA lewat Indomaret, berikut ini langkah-langkahnya:

Langkah 1. Siapkan Nomor DANA

  1. Pertama Anda perlu menyiapkan nomor ponsel yang terdaftar di akun DANA.
  2. Jika lupa nomornya, maka Anda bisa melihatnya di aplikasi DANA.
  3. Caranya dengan klik menu Saya yang ada di pojok kanan bawah, lalu klik opsi Pengaturan Keamanan atau Security Settings. Di sana Anda bisa langsung melihat ID DANA dan juga nomor ponsel yang terdaftar.
Baca Juga  Cara Transfer Dana ke Sesama GoPay Paling Mudah dan Cepat 2022

Langkah 2. Mengisi Saldo DANA Lewat Indomaret

  1. Sekarang Anda kunjungi Indomaret terdekat dan datangi kasir yang bertugas.
  2. Beritahukan kepada kasir Indomaret kalau Anda ingin melakukan top up akun DANA.
  3. Kasir akan meminta Anda untuk menyebutkan nomor ponsel yang digunakan di akun DANA.
  4. Selanjutnya Anda diminta untuk memilih nominal saldo yang ingin diisikan. Perlu diingat, pengisian saldo DANA di Indomaret minimal Rp 50.000,- dan berlaku kelipatan.
  5. Kasir akan memproses permintaan Anda untuk mengisikan saldo DANA. Kemudian Anda lakukan pembayaran sesuai nominal pengisian saldo yang diminta ditambah biaya admin sebesar Rp 2.500,- per transaksi.
  6. Tinggal Anda cek apakah saldo sudah masuk di akun DANA atau belum, biasanya tidak butuh waktu lama saldo akan ditambahkan ke DANA.
  7. Selesai.
Baca Juga  Cara Menarik Saldo Snack Video ke DANA Terbaru 2022

Untuk biaya admin pengisian saldo DANA di Indomaret ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, sesuai ketentuan dari pihak Indomaret.

Itulah tadi cara mengisi saldo DANA di Indomaret yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Dengan adanya metode ini, Anda bisa top up kapanpun dan dimanapun. Baik itu ketika malas ke ATM karena mengantri atau M-Banking error. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca Juga  Cara Transfer Dana ke Sesama GoPay Paling Mudah dan Cepat 2022