Cara Menghapus Beberapa Kontak di iPhone Sekaligus

Cara Menghapus Beberapa Kontak di iPhone Sekaligus Tercepat

iPhone adalah perangkat yang dibekali segudang fitur menarik dan canggih, layaknya ponsel android dan bahkan bisa dikatakan lebih unggul.  Terdapat perbedaan diantara keduanya, terlebih dalam hal pengelolaan kontak. iPhone memiliki fitur keren untuk mempermudah pengguna dalam manajemen kontak. Pengguna yang belum tahu cara menghapus beberapa kontak di iPhone sekaligus bisa menyimak artikel berikut.

Baca Juga  Cara Mengatasi HP Android yang Lemot Tanpa Aplikasi

Meskipun kelihatan sebagai hal sederhana, namun nyatanya masih sedikit orang yang benar-benar paham mengenai tata cara mengelola kontak di perangkat miliknya. Semisal untuk menghapus kontak yang sudah disimpan sebelumnya, baik itu menghapus satu kontak atau beberapa kontak sekaligus.

Tanpa perlu basa-basi, langsung saja disimak cara menghapus beberapa kontak di iPhone sekaligus ini.

Cara Menghapus Beberapa Kontak di iPhone Sekaligus

Sangat mudah sebenarnya untuk menghapus banyak kontak di iPhone sekaligus, bahkan bagi Anda yang masih awam. Setidaknya ada 2 metode yang bisa dilakukan, yakni menggunakan aplikasi pihak ke-tiga dan tanpa aplikasi tambahan. Adapun cara menghapus beberapa kontak di iPhone sekaligus selengkapnya, sebagai berikut:

Baca Juga  Cara Mengubah Whatsapp Android Menjadi Iphone Terbaru

Cara 1. Menghapus Banyak Kontak Sekaligus di iPhone Tanpa Aplikasi

Untuk metode yang pertama ini Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan di perangkat iPhone. Melainkan hanya memanfaatkan fitur bawaan yang sudah disediakan di dalamnya. Adapun langkah-langkah melakukannya sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama, Anda buka menu Settings atau ikon Gerigi yang ada di iPhone.
  2. Kemudian, Anda klik Nama Akun iPhone yang ada di sana. Selanjutnya klik opsi iCloud untuk melanjutkan.
  3. Sekarang Anda gulir ke bawah dan temukan opsi Contacts. Jika sudah ketemu, selanjutnya Anda nonaktifkan opsi tersebut dengan cara menggeser tombol slidernya ke arah kanan.
  4. Nantinya akan muncul notifikasi pop up di layar, lanjutkan dengan klik Delete from My iPhone.
  5. Dengan demikian semua kontak akan dihapus. Anda bisa mengaktifkan fitur Contacts ini lagi dengan menggeser tombol slidernya untuk diisi kontak baru.
  6.  Selesai.
Baca Juga  Menggunakan Kinemaster untuk PC Komputer Laptop Tanpa Emulator

Cara 2. Menghapus Banyak Kontak di iPhone dengan Aplikasi Tambahan

Sementara untuk cara yang kedua ini Anda bisa memanfaatkan aplikasi pengelola kontak tambahan di iPhone. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut melalui App Store, pastinya aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Salah satu aplikasi yang bisa Anda pilih dan gunakan bernama Groups.

Baca Juga  Cara Daftar e-Form BRI Online Lewat HP Android Terbaru 2022

Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Qbix Inc dan menjadi salah satu aplikasi pengelola kontak iPhone yang paling populer digunakan sekarang. Melalui aplikasi ini juga Anda bisa mengelompokkan kontak ke kategori tertentu, misalnya saja kontak teman, keluarga atau yang lainnya.

Mengenai cara untuk menghapus banyak kontak sekaligus menggunakan aplikasi Groups tersebut, yaitu:

  1. Pertama Anda download dan install aplikasi Groups melalui Appstore atau iTunes. https://apps.apple.com/us/app/groups/id407855546
  2. Jika sudah, sekarang Anda jalankan aplikasi tersebut. Pastikan aplikasi sudah diberikan izin dan sinkron dengan daftar kontak yang ada di iPhone.
  3. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik menu All Contacts yang ada di bagian atas tampilan.
  4. Nantinya daftar kontak di iPhone akan ditampilkan semuanya di sana.
  5. Sekarang, Anda tandai kontak yang ingin dihapus bersamaan dengan cara memberikan tanda centang.
  6. Selanjutnya Anda klik menu Actions yang ada di pojok kanan atas, kemudian klik Delete Contacts.
  7. Konfirmasi penghapusan kontak di iPhone dengan pilih Remove from My Phone.
  8. Selesai.
Baca Juga  Cara Membuat Video Cinematic Menggunakan HP

Itulah tadi cara menghapus beberapa kontak di iPhone sekaligus yang paling mudah dan praktis. Semoga informasi di atas bermanfaat.