Cara Menambahkan Musik di Story IG dengan Benar

Cara Menambahkan Musik di Story IG dengan Benar

Cara menambahkan musik di Story IG sama sekali tidak sulit, akan tetapi belum banyak pengguna yang paham.   Instagram Stories atau InstaStory merupakan salah satu fitur dari Instagram yang memungkinkan digunakan pengguna untuk mengunggah cerita mereka.

Cerita yang diunggah bisa berupa video, foto ataupun tulisan saja. Cara mengunggahnya pun sangat mudah, cukup dengan masuk ke halaman Beranda Instagram lalu klik menu Cerita Anda yang ada di pojok kiri atas.

Baca Juga  Cara Mudah Mendapatkan Verifikasi Centang Biru di Instagram

Pada Story Instagram yang diupload juga memungkinkan untuk kita tambahkan lagu atau musik. Dalam hal ini Instagram sudah menyediakan berbagai jenis dan pilihan musik yang bisa digunakan secara gratis. Bagi Anda yang belum tahu, berikut cara menambahkan musik di Story IG dengan benar dan mudah bisa diterapkan.

Cara Menambahkan Musik di Story IG dengan Benar

Setidaknya ada 3 metode yang bisa diterapkan untuk menambahkan musik ke video yang dibuat story di Instagram. Salah satunya yang paling sering digunakan yakni dengan menambahkan lagu atau musik menggunakan aplikasi edit video. Nyatanya cara ini cukup ribet, di mana pengguna harus menginstall aplikasi edit video tambahan dan mengedit musiknya.

Baca Juga  Cara Menghapus Tulisan di Video TikTok Tanpa Aplikasi Terbaru 2022

Ada cara lebih praktis untuk menambahkan lagu di unggahan story Instagram. Berikut cara menambahkan musik di story IG dengan benar selengkapnya, yakni:

Cara 1. Menambahkan Lagu dengan Fitur Musik

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Instagram di perangkat smartphone, kemudian login ke akun IG milik Anda.
  2. Pada halaman Beranda Instagram, Anda klik menu Cerita Anda yang ada di pojok kiri atas tampilan untuk mulai membuat story IG.
  3. Selanjutnya Anda pilih Kamera atau foto/video yang sudah ada untuk dijadikan story Instagram.
  4. Jika memilih kamera, maka Anda perlu melakukan rekaman video terlebih dahulu atau mengambil foto.
  5. Kalau sudah nantinya Anda akan langsung dibawa ke halaman untuk pengeditan video / foto yang diambil tadi.
  6. Untuk menambahkan musik, Anda klik ikon Stiket yang ada di bagian atas tampilan. Maka akan ditampilkan berbagai jenis stiker di sana.
  7. Selanjutnya Anda klik pada kolom Cari, lalu ketik “musik”. Di bawahnya akan ditampilkan hasil pencarian, Anda pilih stiker MUSIK yang ada di sana.
  8. Sekarang Anda akan dibawa ke halaman untuk memilih musik yang ingin ditambahkan ke story Instagram. Silakan Anda pilih musik yang disediakan sesuai keinginan. Klik tombol Play untuk mendengarkan musik dan klik pada judul musik untuk menambahkannya.
  9. Setelah berhasil ditambahkan, di sini Anda bisa mengatur tampilan musiknya. Apakah ingin ditampilkan lirik atau logo saja. Anda juga bisa memilih bagian musik yang akan digunakan. Jika sudah, klik tombol Centang yang ada di pojok kanan atas.
  10. Kalau sudah selanjutnya klik Bagikan Ke, lalu pilih Cerita Anda dan klik Bagikan.
Baca Juga  Cara Ganti Nama di Facebook Tapi Lupa Kata Sandi Terbaru 2022

Cara 2. Menambahkan Lagu dari Story IG Teman atau Orang Lain

  1. Cari akun IG teman atau orang lain yang lagu di storynya ini Anda gunakan.
  2. Kemudian putar story teman atau orang lain tersebut. Selain story, bisa juga dari postingan Reels teman atau orang lain.
  3. Di bagian bawah ada keterangan Nama Audio yang digunakan, Anda klik pada opsi terebut.
  4. Kemudian klik opsi Gunakan Audio yang ada di bagian bawah, maka Anda akan langsung dibawa ke halaman membuat video.
  5. Rekam videonya, kemudian klik Berikutnya.
  6. Tulis keterangan atau caption video lalu klik Selanjutnya dan klik Bagikan.
  7. Video tersebut akan diposting sebagai Reels Instagram. Anda juga bisa menjadikan video Reels tersebut sebagai story Instagram di akun Anda.
Baca Juga  Cara Ganti Nama di Facebook Tapi Lupa Kata Sandi Terbaru 2022

Itulah tadi cara menambahkan musik di story IG dengan benar dan mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.